Sukses

Caio Ruan, Pemain Asing asal Brasil yang Baru Dikontrak Arema FC

Liputan6.com, Malang - Jelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020, Manajemen Arema FC kembali mendatangkan satu pemain anyar. Pemain ini baru saja tiba di Indonesia dan sudah menuju Malang hari ini, Senin (28/92020).

Pemain itu diketahui bernama Caio Ruan Lino de Freitas yang sebelumnya merumput di liga Brasil. Caio menjadi rekrutan ketiga Singo Edan musim ini yang berasal dari negeri Samba.

Sebelumnya, sudah ada dua pemain asing asal Brasil yang bergabung bersama Arema FC pertengahan Agustus lalu. Mereka adalah Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo.

Caio sendiri berposisi sebagai pemain belakang dan diproyeksikan menjadi bek tengah andalan musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu juga memiliki tubuh proporsional karena memiliki tinggi mencapai 190 cm.

Rencananya, siang ini Caio akan melakukan tes swab dan tes medis di Kantor Arema FC. Setelah selesai, Caio bisa langsung bergabung bersama penggawa Arema FC yang lain untuk latihan sore bersama.

2 dari 4 halaman

Gantikan Matias Malvino

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menuturkan Caio akan mengisi slot pemain asing yang ditinggal Matias Malvino. Ia mengungkap Matias masih ada di Uruguay dan memiliki kendala untuk kembali ke Indonesia.

Matias diketahui memiliki masalah dengan izin tempat tinggal di Indonesia. Oleh karena itu, manajemen tidak mau mengambil resiko untuk mempertahankan Matias.

“Matias tidak bisa datang ke Malang karena terkendala KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Makanya kami mendatangkan pemain baru untuk menjadi penggantinya,” ujarnya seperti dilansir Wearemania.

3 dari 4 halaman

Tim Besar

Caio mengaku senang bisa bergabung bersama Singo Edan. Menurutnya, Arema FC merupakan klub besar yang ada di Indonesia dan menjadi klub pertama yang ia bela di luar Brasil.

“Saya menerima tawaran dari Arema karena saya dengar ini adalah klub besar. Ini pertama kalinya saya akan bermain di Indonesia dan di luar Brasil dan saya siap memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Caio sendiri akan dikontrak selama satu musim bersama Arema FC. Apabila ia bisa menunjukan performa baik, kemungkinan besar kontraknya akan diperpanjang.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini