Sukses

Hasil WBA vs Chelsea: Debut Butut Thiago Silva Hampir Hancurkan The Blues

Liputan6.com, Jakarta- Thiago Silva menjalani debut pahit bersama Chelsea. Bek Brasil itu hampir membuat The Blues kalah. Gol Tammy Abraham di menit akhir menyelamatkan Chelsea dari kekalahan dan memaksakan skor imbang 3-3 dengan West Bromwich Albion (WBA) di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

Dengan hasil ini Chelsea menempati urutan enam klasemen Liga Inggris dengan empat poin. WBA naik ke urutan 15 dengan koleksi satu angka.

Berkunjung ke The Hawthrons, Chelsea percaya diri bisa menang. Pasalnya WBA merupakan penghuni dasar klasemen Liga Inggris.

Manajer Chelsea Frank Lampard pun berani menampilkan formasi menyerang. Tammy Abraham diduetkan dengan Timo Werner dan disokong Mason Mount dan Kai Havertz. Sedangkan Silva untuk pertama kalinya dimainkan. Bahkan langsung dipercaya sebagai kapten tim.

Sayangnya Chelsea mengawali laga dengan sangat buruk. Pertandingan baru berjalan empat menit WBA sudah bisa membuka keunggulan. Callum Robinson menjebol gawang Chelsea memanfaatkan umpan Matheus Pereira usai blunder Marcos Alonso.

Kai Havertz hampir menyamakan skor di menit 10. Namun sepakannya dari jarak 30 yard masih bisa ditepis kiper Sam Johnstone. Sedangkan peluang Tammy Abraham terbuang percuma di menit 12.

Di menit 15, Chelsea seharusnya bisa menyamakan skor. Umpan Mason Mount disambar Timo Werner dengan tendangan voli. Sial bagi Werner, bola masih menerpa mistar gawang.

Justru WBA bisa menambah gol di menit 25. Kesalahan Thiago Silva membuat bola dicuri Robinson. Dengan tenang Robinson memperdaya kiper Willy Caballero.

WBA kembali membuat kejutan tiga menit kemudian. Mereka mencetak gol ketika lewat Kyle Bartley yang meneruskan umpan Darnell Furlong.

Chelsea kembali gagal mencetak gol di menit 39. Kali ini sepakan Abraham kembali meleset dari sasaran.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea mencoba meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, The Blues bisa memperkecil ketertinggalan di menit 55. Sepakan jarak jauh Mount melesak masuk ke gawang WBA.

Dua menit kemudian Chelsea hampir menambah gol bila Johnstone tidak tampil gemilang menepis sepakan Havertz yang berbelok arah.

Chelsea makin memangkas jarak di menit 70. Pemain pengganti Callum Hudson-Odoi mencetak gol usai melakukan kerjasama satu-dua dengan Havertz.

Berhasil membuat dua gol, Chelsea pun makin bernafsu untuk bisa menyamakan skor. Lampard memasukkan penyerang tambahan Olivier Giroud menggantikan Silva.

Namun kehadiran tiga penyerang sekaligus tak berpengaruh banyak. Chelsea sangat kesulitan menembus rapatnya pertahanan WBA walau sangat menguasai jalannya pertandingan.

Werner belum juga mampu membuat gol di Liga Inggris. Peluangnya di menit 88 masih terlalu lemah dan bisa diamankan Johnstone.

Keberuntungan memihak Chelsea di menit ketiga masa injury time. Abraham akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Pria Inggris itu menyambar bola muntah sepakan Werner yang ditepis Johnstone.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

West Brom: Johnstone, Furlong, Bartley, Ajayi, O'Shea, Townsend, Pereira (Field 91'), Livermore (C), Saywers, Diangana (Phillips 74'), Robinson (Robson-Kanu 66')

Chelsea: Caballero, James, Christensen, Thiago Silva (Giroud 73'), Alonso (Azpilicueta 46'), Kante, Kovacic (Odoi 46'), Mount, Kavertz, Abraham, Werner.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: