Sukses

Kesalahan Konyol Bikin Roma Dinyatakan Kalah 0-3 dari Verona

Roma kini diputuskan kalah 0-3 dari Verona meski hasil pertandingan imbang tanpa gol. Roma melakukan kesalahan administratif.

Liputan6.com, Roma- AS Roma dinyatakan kalah 0-3 dari Hellas Verona pada laga pekan pertama Liga Italia Serie A 2020-2021. Penyebabnya tak lain karena sebuah kesalahan konyol yang dilakukan petinggi klub.

Pertandingan Roma melawan Verona pada pekan pertama Serie A 2020-2021 sebenarnya berakhir imbang tanpa gol. Namun Roma kini dinyatakan pengelola Lega Serie A kalah 0-3 karena melakukan kesalahan administratif.

Roma salah memasukkan nama gelandang Amadou Diawara di list pemain U-22. Padahal Diawara sudah genap berusia 23 tahun pada Juli lalu.

Karena sudah 23 tahun, Diawara sudah tak bisa dimasukkan dalam list U-22 sepeti di musim lalu. Kesalahan tersebut membuat Roma dihukum kalah 0-3 dari Verona.

Roma sendiri masih berusaha keras melakukan banding agar hukuman tersebut dibatalkan. Mereka beralasan hanya kesalahan kecil saja.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banding

Roma berargumen masih ada tersisa empat slot di list pemain senior sehingga kesalahan penempatan Diawara di skuat U-22 bukanlah kesengajaan untuk menyiasati peraturan.

Kekalahan ini jelas merugikan Roma. Pasalnya pada pekan kedua mereka akan menghadapi jadwal berat, melawan juara bertahan Juventus.

3 dari 3 halaman

Kejanggalan

Yang lebih lucu, kesalahan penempatan Diawara ini dibuat oleh sekjen Roma Pantaleo Longo. Yang bersangkutan sudah mengakui kesalahannya.

Akibat kesalahannya itu, Longo memutuskan mengundurkan diri. Usai mundur dari Roma, Longo kini dikabarkan malah akan bekerja untuk Verona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.