Sukses

Transfer Gareth Bale, Alasan Sesungguhnya Tottenham Sukses Salip Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United dalam perburuan Gareth Bale. Agen Bale, Jonathan Barnet pun mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa Bale gabung klub lamanya.

Barnet mengatakan Gareth Bale gabung Tottenham disebabkan karena klub London Utara ini bergerak lebih cepat. Ini pula yang membuat Bale tak sulit ambil keputusan gabung Tottenham.

Keberhasilan Bale gabung Tottenham seakan jadi pelepasan beban bagi winger asal Wales ini. Dia sudah merasakan tekanan berat karena tak main-man di Real Madrid yang dilatih Zinedine Zidane.

Nasib Gareth Bale sempat terombang ambil karena juga diisukan main di Tiongkok dan MLS. Namun Tottenham yang benar-benar meringankan beban Bale.

"Pada dasarnya ini semua karena pembicaraan antara chairman Tottenham Daniel Levy dan saya tentang ini, saya usulkan Bale kembali dan Levy tertarik," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

 

2 dari 5 halaman

Pembicaraan Panjang

Barnet mengungkapkan ada diskusi panjang soal kembalinya Bale ke klub yang membesarkan namanya sebelum ke Real Madrid.

"Daniel Levy sudah beberapa kali tertarik membawa Bale pulang. Selalu ada alasan mengapa itu tak terjadi. Inilah momen yang tepat," kata Barnet.

"Tottenham yang pertama melakukan pendekatan."

 

3 dari 5 halaman

Era Kedua

 

Bale akan menjalani era kedua dengan Tottenham. Dia meninggalkan klub asal London Utara ini dengan transfer termahal pada 2013 lalu.

"Kalau segalanya berjalan baik, kami tak akan punya banyak masalah. Ini klub yang diinginkannya. Tak masalah kalau dia perpanjang pinjaman di sini," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Ogah Pulang

 

Saat ditanya apakah Bale ingin kembali ke Real Madrid, Barnet berharap itu tak terjadi.

"Semoga itu tak terjadi. Dia akan sukses di Tottenham, kalau dia ingin bertahan, ini bakal jadi kesepakatan yang simpel," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Gareth Bale di Bawah Ini: