Sukses

AC Milan vs Bologna: Menang, Maldini Kirim Peringatan untuk Pesaing

Liputan6.com, Milan - AC Milan sukses menaklukkan Bologna 2-0 pada laga perdana mereka di Liga Italia, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Dua gol itu dicetak pemain gaek mereka, Zlatan Ibrahimovic pada menit 35 dan 51.

Menanggapi hal itu, Direktur AC Milan Paolo Maldini mengatakan timnya memang harus ambisius di setiap musim. "Kami harus ambisius, tetapi tujuan kami jelas," kata Maldini seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus tetap meningkat dan mencoba lebih baik daripada musim lalu. Sebab, finis di urutan enam bukan untuk klub sebesar AC Milan," ujarnya menambahkan.

Musim lalu, AC Milan memang finis di peringkat ke-6. Alhasil, tim asuhan Stefano Pioli itu akan berkompetisi di Liga Europa melewati babak kualifikasi.

Di bursa transfer, AC Milan memboyong beberapa pemain antara lain Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Sandro Tonali. Ketiga pemain diharapkan dapat menambah kuat lini tengah dan depan AC Milan.

Sementara itu, usai melawan Bologna, AC Milan akan menghadap Bodo Glimt di kualifikasi kedua Liga Europa. Meski di atas kertas diunggulkan, Maldini tak mau AC Milan lengah.

"Kami juga berada di pentas Eropa, melawn tim yang sulit dan saya kira tidak kalah dalam delapan bulan terakhir. Jadi, kami harus waspada dan bersiap," kata Maldini.

2 dari 5 halaman

Faktor Mental

Di sisi lain, Pioli menyebut kemenangan atas Bologna tercipta berkat mental bagus pasukannya. Menurut Pioli faktor tersebut membuat performa AC Milan meningkat.

"Ketika tim bagus secara mental, kaki dan tubuh selaras dengan pikiran," kata Pioli.

"Kami bermain bagus melawan tim yang sangat agresif dan saya kira sampai gol kedua kami bermain sangat bagus," ujarnya menambahkan.

3 dari 5 halaman

Hasil Pekan Pertama Liga Italia

Sabtu 19 September 2020

Fiorentina 1-0 Torino

Minggu 20 September 2020

Verona 0-0 AS Roma

Parma 0-2 Napoli

Genoa 4-1 Crotone

Sassuolo 1-1 Cagliari

Senin 21 September 2020

Juventus 3-0 Sampdoria

Selasa 22 September 2020

AC Milan 2-0 Bologna

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini