Sukses

Hasil Bayern Munchen Vs Schalke 04: Cetak Gol Telat, Pemain Muda Inggris Torehkan Rekor

Pemain muda Inggris kelahiran Jerman itu menghabiskan delapan tahun bersama akademi Chelsea sebelum pindah ke tim junior Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen menang telak atas FC Schalke 04 8-0 dalam laga pembuka Bundesliga musim 2020-2021, Jumat (18/9/2020) atau Sabtu dini hari WB di Allianz Arena.

Selain meraih hasil positif, Bayern Munchen juga menorehkan rekor untuk pemainnya. Wonderkid mereka Jamal Musiala menjadi pencetak gol termuda klub di Bundesliga.

Gelandang serang - berusia 17 tahun 205 hari - memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Roque Santa Cruz pada menit ke-81. Ia mencetak gol profesional pertamanya setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Musiala menerima bola di sayap kiri sebelum memotong ke dalam dengan kaki kanannya. Ia kemudian masuk ke area penalti dan melepaskan tembakan rendah ke tiang dekat.

Pemain muda Inggris kelahiran Jerman itu menghabiskan delapan tahun bersama akademi Chelsea sebelum pindah ke tim junior Bayern Munchen pada 2019.

Simak Video Bayern Munchen Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Debut Profesional

Musiala melakukan debut profesional di Bundesliga untuk Bavarians saat melawan Freiburg pada bulan Juni lalu. Ia menjadi pemain termuda klub yang tampil di divisi teratas Jerman.

Bayern memulai mempertahankan gelar Bundesliga mereka dengan cara yang sangat baik. Hattrick Serge Gnabry membantu mereka meraih kemenangan delapan gol.

3 dari 5 halaman

Sapu Bersih

Hanya 26 hari setelah memenangkan Liga Champions, tim asuhan Hansi Flick tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Laga baru berjalan empat menit Gnabry sudah mencetak gol.

Munchen menambah kemenangan saat Leon Goretzka membuat gol menit ke-19. Setelah itu Robert Lewandowski menyapu bersih gol ketiga dari titik penalti.

4 dari 5 halaman

Sejarah

Gnabry menyelesaikan hat-tricknya dengan dua gol dalam 15 menit pembukaan babak kedua sebelum Thomas Muller, Leroy Sane - melakukan debutnya setelah pindah Juli dari Manchester City - dan Musiala menyelesaikan perlawanan Schalke.

Beberapa tonggak sejarah lainnya dicapai Munchen ketika pemain veteran Thomas Muller mencetak gol kompetitif ke-200 untuk klub. Hanya tiga pemain yang mendapatkan lebih banyak sejak Bayern dipromosikan ke divisi teratas pada tahun 1965.

5 dari 5 halaman

Catatan Gol

Sementara itu, Lewandowski mencetak gol Bundesliga ke-163 untuk klub. Ia menyalip Karl-Heinz Rummenigge, dan hanya Gerd Muller (365) yang mencatat lebih banyak.

Pertandingan Bayern berikutnya akan datang di Piala Super UEFA melawan Sevilla pada Kamis nanti, sebelum mereka melanjutkan musim Bundesliga melawan Hoffenheim 48 jam kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.