Sukses

Juventus Resmi Cerai dengan Higuain

Liputan6.com, Turin- Juventus resmi memutus kontrak penyerang Gonzalo Higuain pada Kamis (17/9/2020) malam. Kontrak pemain Argentina itu diakhiri lebih awal dengan kesepakatan bersama.

Higuain diceraikan Juventus setelah tak masuk dalam perencanaan pelatih baru Andrea Pirlo. Higuain sudah dipersilahkan pergi oleh Pirlo.

Juventus kesulitan menemukan klub yang bersedia membeli Higuain. Oleh karena itu, Juve akhirnya bersedia memutus kontrak Higuain lebih awal.

Dengan menceraikan Higuain, Juventus mengalami efek negatif pada neraca keuangan klub sebesar 18,3 juta euro.

Juventus membeli Higuain dengan harga sangat mahal. I Bianconeri menebus klausul pelepasannya senilai 90 juta euro dari Napoli pada musim panas 2016.

 

 

2 dari 4 halaman

Inter Miami

Usai cerai dengan Juventus, pria Argentina itu selanjutnya akan bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat Inter Miami. Higuain menyusul gelandang Juventus Blaise Matuidi yang juga hijrah ke Inter Miami.

Sama seperti Higuain, Matuidi juga diputus kontrak terlebih dahulu sebelum gabung Inter Miami. Klub milik David Beckham itu tak mau membayar biaya transfer kepada Juventus.

3 dari 4 halaman

Penggantinya

Usai melepas Higuain, Juventus kini fokus mencari penggantinya. Ada tiga kandidatnya yakni Luis Suarez, Edin Dzeko dan Olivier Giroud.

Dzeko yang kabarnya paling berpeluang bergabung dengan Juventus. Pria Bosnia Herzegovina itu akan ditebus 15 juta euro.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini