Sukses

Manchester United dan Inter Milan Berpeluang Tukar Pemain

Manchester United akan ditawari Ivan Perisic oleh Inter Milan untuk mendapatkan Chris Smalling di musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah berusaha menuntaskan tiga kesepakatan lagi di bursa transfer musim panas setelah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax. Sejauh ini, gelandang Timnas Belanda itu menjadi satu-satunya tambahan di Old Trafford.

Tambahan di lini serang menjadi prioritas Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebelum bursa transfer ditutup 5 Oktober 2020. Dengan demikian, kualitas dan kedalaman opsi menyerang dapat bertambah untuk menjadi pesaing perebutan gelar Liga Inggris.

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho masih menjadi target nomor satu Manchester United. Tapi, kedua klub belum mencapai kesepatan dan berada pada jalan buntu.

Klub berjuluk Setan Merah itu bersikukuh tidak akan memenuhi pemintaan harga Dortmund sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. Sementara Dortmund sudah berulang kali menyatakan Sancho tidak akan pergi musim panas ini.

Akibatnya, Manchester United telah dikaitkan dengan beberapa kesepakatan pinjaman jangka pendek sebagai alternatif jika Sancho tidak bisa dibawa ke Old Trafford. Pemain sayap Inter Milan Ivan Perisic adalah salah satunya.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chris Smalling

Perisic menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Bayern Munchen. Pemain asal Kroasia tu memainkan peran penting dalam perjalanan Munchen merebut tiga gelar juara, yaitu Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Namun sejak kembali ke Inter, Perisic tidak termasuk dalam rencana pelatih Antonio Conte. Menurut FcInter News, il Nerazzurri bisa menawarkan Perisic ke Manchester United sebagai kesepakatan buat merekrut bek tengah Chris Smalling.

Inter ingin menggunakan jasa Smalling sebagai antisipasi jika kehilangan Milan Skriniar yang tengah diminati Paris Saint-Germain.

 

3 dari 4 halaman

Tetap di Italia

Sama seperti Perisic, Smalling juga menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman. Bek 30 tahun itu memperkuat AS Roma dan tampil mengesankan bersama klub Serie A tersebut.

Performa gemilang Smalling membuat Roma ingin mempermanenkan statusnya di Stadion Olimpico. Namun, Roma belum bisa memenuhi harga yang diminta Manchester United, yakni 25 juta pound.

 

4 dari 4 halaman

Reuni di Inter

Jika bergabung dengan Inter, Smalling akan reuni dengan eks rekan-rekannya di Manchester United. Mereka adalah Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sancez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.