Sukses

Manchester United Diklaim Kehabisan Uang dan Tidak Akan Beli Jadon Sancho Musim Panas Ini

Mantan Manajer Aston Villa Tim Sherwood menyebut Manchester United kekurangan uang dan tidak memiliki sumber daya untuk membeli Jadon Sancho musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjadikan Jadon Sancho target prioritas di bursa transfer musim panas ini. Tetapi, hal itu belum berjalan sesuai rencana sejauh ini.

Manchester United tidak bisa memenuhi harga yang diminta Borussia Dortmund untuk Jadon Sancho. Klub Bundesliga Jerman itu mematok harga 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

Namun, beberapa pemberitaan di media Inggris terus mengklaim kepindahan Sancho ke Manchester United masih bisa terjadi. Hal tersebut berbeda dengan laporan media di Jerman yang menyebutkan Dortmund tidak akan melepas pemain bintangnya itu.

Selain Sancho, Manchester United juga kehilangan Jack Grealish yang menandatangani kontrak baru dengan Aston Villa dan Gareth Bale lebih memilih bergabung ke Tottenham Hotspur. Donny van de Bekk adalah satu-satunya tambahan di Old Trafford sejauh ini.

 

Saksikan Video Jadon Sancho di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapat Tim Sherwood

Tim Sherwood mengatakan kesulitan MU untuk merekrut Sancho dan mendatangkan Grealish serta Bale karena kehabisan uang. "Kontrak Jack Grealish adalah berita bagus untuk Aston Villa, betapa hebatnya penandatanganan itu," kata mantan manajer Tottenham Hotspur dan Aston Villa itu kepada talkSPORT.

"Saya pikir dia dipastikan pergi ke Manchester United, tapi cukup jelas setelah kesepakatan Van de Beek mereka kehabisan uang,"

"Di Gareth Bale, di Jack Grealish, tidak ada lagi uang. Akan ada di Jadon Sancho, itu sudah pasti," ucap Sherwood.

"Mereka sudah kehabisan uang, jika tidak, menurut saya tidak ada gunanya membawa anak itu [Grealish] ke Manchester United."

3 dari 4 halaman

Naikkan Tawaran

Kabar terbaru menyebutkan, Manchester United bersedia menaikkan tawaran untuk Sancho. Tapi, klub berjuluk Setan Merah itu hanya bersedia mengeluarkan dana paling mentok sampai 80 juta pound.

MU berharap Dortmund kali ini luluh dan bersedia memberikan Sancho sebelum bursa transfer pemain ditutup awal Oktober. Namun, Dortmund tak punya masalah keuangan sehingga tidak perlu buru-buru menjual Sancho.

 

4 dari 4 halaman

Alternatif

Jika kembali ditolak, maka MU akan mencari alternatif lain untuk pemain di posisi sayap. Setelah Bale dikabarkan ingin kembali ke Tottenham Hotspur, MU masih punya kandidatnya Douglas Costa dari Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola