Sukses

Bukan Thiago, Liverpool Malah Bidik Bek Tengah Sampdoria

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sangat pasif di bursa transfer musim ini. The Reds baru mendatangkan satu pemain anyar sejauh ini, yakni bek kiri Yunani Kostas Tsimikas dari Olympiacos.

Menurut media lokal Sampdoria, Liverpool telah mengajukan tawaran untuk merekrut bek tengah Sampdoria Omar Colley. Liverpool disinyalir ingin memperkuat pertahanan mereka sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober nanti.

Colley sendiri memiliki harga klausul pelepasan mencapai 10,8 juta Poundsterling yang tertera dalam kontraknya. Dengan harga klausul yang ada, Manajemen Liverpool diyakini tidak akan keberatan untuk mendatangkan pemain asal Gambia tersebut.

Asalkan, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin terhadap kualitas yang dimiliki Colley. Jangan sampai membuang dana segar apabila kualitasnya belum teruji.

Saat ini, manajemen sedang berhemat karena pandemi COVID-19 memberikan dampak yang buruk bagi keuangan Liverpool. Oleh karena itu, tim pelatih diminta lebih berhati-hati untuk merekrut pemain musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Kedalaman Skuat

Saat ini, Liverpool hanya memiliki tiga bek tengah mumpuni di skuat senior. Antara lain Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip.

The Reds juga memiliki beberapa bek tengah muda seperti Nat Philips, Sepp van den Berg dan Billy Koumetio yang beberapa kali tampil dalam tur pramusim sebagai bek tengah.

Mereka bisa tampil dengan baik selama pramusim. Namun, Klopp masih ragu untuk mengadalkan mereka dan para pemain muda ini dianggap belum siap.

Dengan padatnya jadwal musim ini, Klopp disinyalir ingin menambah kedalaman skuat The Reds agar bisa melakukan rotasi dalam setiap laga.

3 dari 4 halaman

Dibutuhkan

Dengan kenyataan yang ada, mau tak mau Klopp harus mengambil keputusan terkait hal ini. Pasalnya, waktu terus berjalan dan jadwal pertandingan semakin padat.

Apabila pemain berusia 27 tahun ini berhasil didatangkan ke Anfield, Colley bisa menjadi tipe pemain yang bisa diandalkan kapan saja. Sebab ia akan lebih banyak mengisi bangku cadangan dan menjadi pemeran pengganti.

Selama berseragam Sampdoria, Colley menunjukkan penampilan yang cukup impresif dalam 32 laga di Serie A dan Coppa Italia musim 2019/20.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini