Sukses

Sambut Ultah Pertama, Asosiasi Pelatih APSSI Bikin Terobosan Baru

Liputan6.com, Jakarta- Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) genap berusia satu tahun pada 15 September 2020. Guna membantu para pelatih di seluruh Indonesia, APSSI membuat terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi. 

"Tepat setahun lalu APSSI resmi beroperasi. APSSI menjadi rumah bagi para pelatih, tempat berkumpul dan saling mengenal satu sama lain. APSSI telah resmi menjadi anggota PSSI sejak 23 januari 2020 dalam kongres di Bali," ujar ketua APSSI Yeyen Tumena. 

Bertepatan dengan ulang tahun pertama, APSSI, yang saat ini beranggotakan 758 anggota, bekerja sama dengan Sportiv meluncurkan aplikasi yang diharapkan bisa membantu pelatih sepak bola di Indonesia. 

Aplikasi Sportiv ini akan memudahkan para pelatih untuk saling berkomunikasi dan membantu dalam pekerjaannya. Bahkan aplikasi Sportiv akan memungkinkan pelatih yang belum memiliki sertifikat kepelatihan dapat menggali ilmu di aplikasi ini. 

"Setiap anggota APSSI dapat meningkatkan data diri serta sertifikasi kepelatihan yang dia miliki. Bila ada perubahan, seperti kenaikan tingkat sertifikat kepelatihan, anggota dapat melakukannya sendiri sehingga dapat diketahui publik yang mengakses aplikasi ini," kata Yeyen. 

2 dari 3 halaman

Perkembangan Terkini

Dengan aplikasi Sportiv ini, seluruh informasi dan perkembangan terkini APSSI dapat diketahui oleh anggota dan seluruh percinta sepak bola di Indonesia. 

Aplikasi Sportiv sendiri baru berupa per-launching. Aplikasi ini baru akan tersedia penuh akhir tahun nanti. Saat ini Sportiv baru tersedia untuk pengguna Android. 

"Dengan adanya kerjasama ini semoga olahraga di Indonesia semakin maju lagi. Melalui aplikasi ini kami ingin menyatukan seluruh olahraga di Indonesia. Kini dengan bersama APSSI menjadi langkah awal kami," kata perwakilan Sportiv Steven. 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini