Sukses

Presiden Klub Buka Pintu Lebar-lebar untuk Kiper MU

Liputan6.com, Jakarta Kiper Manchester United (MU) Sergio Romero dikabarkan ingin segera meninggalkan klub. Situasi ini muncul sejak Setan Merah mengonfirmasi bahwa Dean Henderson akan bersama mereka musim ini.

Romero mengalami waktu yang 'buruk' di Old Trafford. Dan, itu dapat mempercepat kembalinya kiper MU ke Racing.

Sebelumnya, klub Argentina itu telah menggodanya dengan rencana transfer ini. Belakangan, presiden klub Victor Blanco telah berbicara kepada media lokal tentang kemungkinan tersebut.

“Seorang pemain yang berasal dari sepak bola Eropa tidak datang untuk membuat perbedaan ekonomi dan selalu memiliki pintu terbuka, seperti halnya Sergio," katanya.

"Anda harus datang untuk mendapatkan jersey, untuk perasaan memiliki dan ingin memberikan sesuatu kembali kepada klub yang membuat Anda tumbuh,” ujar Victor mengomentari rencana perekrutan kiper MU tersebut.

2 dari 6 halaman

Sangat Muda

Romero masih sangat muda ketika dijual ke klub Belanda AZ Alkmaar. Blanco mengatakan penting untuk mendapatkannya kembali sebelum dia pensiun.

“Beberapa anak laki-laki mengalami saat-saat sulit atau tidak menjalani waktu yang ideal di akademi. Mungkin, inilah saat ketika mereka bisa menikmati apa yang tidak bisa mereka nikmati sebagai anak-anak,” ujarnya.

3 dari 6 halaman

Makin Buruk

Romero bergabung dengan Manchester United dengan status bebas pindah dari Sampdoria pada 2015.

Namun, dia hanya mencatatkan 61 penampilan untuk klub dalam lima tahun, dan tampaknya segalanya semakin buruk dengan munculnya Dean Henderson.

4 dari 6 halaman

Kecewa

MU dilaporkan sedang membicarakan kontrak baru dengan Dean Henderson terkait masa depannya. MU ingin memberikan Henderson kesempatan untuk bersaing dengan kiper utama David de Gea.

Kabar ini membuat kiper kedua MU Sergio Romero membuka peluang untuk segera hengkang dari klub. Pemain berusia 33 tahun ini juga kecewa dengan keputusan manajer Ole Gunnar Solskjaer dalam laga semifinal Liga Europa.

5 dari 6 halaman

Tampil Konsisten

Di sisi lain, Henderson tampil konsisten di bawah mistar gawang Sheffield United. Henderson melakukan 13 clean sheets dari 36 penampilannya musim lalu.

Hal ini membuat kubu Setan Merah tertarik untuk memanggil kembali Henderson dan memberikannya kontrak baru selama empat tahun. Tentu ini akan membuat Romero semakin yakin untuk hengkang dari Old Trafford.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini