Sukses

Robert Alberts Puas Latihan Persib Sudah Capai Target

Liputan6.com, Jakarta Kick off Shopee Liga 1 yang akan dimulai tiga minggu lagi, Persib Bandung semakin mematangkan persiapanannya agar tampil maksimal selama kompetisi bergulir.

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai latihan tim asuhannya telah mencapai target seperti apa yang ia inginkan. Ia juga menambahkan bahwa skuat pangeran Biru mendapatkan perkembangan skill dan kondisi  yang signifikan. 

Pelatih asal Belanda itu juga sangat yakin bahwa anak asuhnya siap untuk menjajal kompetisi. Hal itu didasarkan dari kecepatan, agresifitas, ketahanan fisik dan motivasi setiap pemain yang semakin mendekati sempurna. 

"Ada kemajuan dari kecepatan dan agresivitas, juga motivasi mereka. Terlihat lebih baik dari dua pekan lalu. Jadi itu menjadi pesan bahwa pemain sudah bisa bermain selama 90 menit dan itu juga penting," kata Robert di laman resmi liga-indonesia. 

Robert menambahkan bahwa dirinya dan pemain Persib berdiskusi tentang pertandingan mereka dan menentukan target yang akan mereka capai pada kompetisi nanti. 

 "Kami berdiskusi mengenai pertandingan, target yang ingin dicapai dalam permainan. Kami melihat itu dan kami sudah mencapai target yang dituju, kami melakukan hal yang benar," papar pelatih Persib tersebut.

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Robert tetap akan menggeber latihan mereka dengan efektif dan intensif serta tidak akan melonggarkan fokus skuat Pangeran Biru. Ia juga akan melakukan evaluasi tentang strategi dan teknis permainan. 

“ Tetap harus ada evaluasi, kami masih harus lebih cepat dalam transisi bertahan ke menyerang. Pressing dari pemain depan juga belum sepenuhnya bagus, jadi kami masih memberikan banyak ruang untuk lawan. Dan dari situasi set piece masih harus diperbaiki," beber pelatih asal Belanda itu. 

3 dari 4 halaman

Persiapan Persib

Walaupun skuat Persib sudah mencapai target dalam latihan, Robert Albert tetap fokus untuk masalah teknik, stamina dan kecepatan bermain. Karena itu ia melaksanakan latihan yang hanya fokus pada tiga faktor tersebut.

"Kami melihat progres setelah menganalisa dan memastikannya dengan metode yang benar melalui penampilan mereka di pertandingan. Saat ini, kami masih memperhatikan hal-hal mendasar," kata Robert. 

Robert membenahi hal-hal tersebut di dalam latihan, lalu mengujinya, di dalam pertandingan, baik itu sebatas game internal atau pun uji tanding. Setelah yakin persiapan dasar rampung, ia baru akan menyiapkan taktik tim.

 "Kami belum masuk ke tahap taktikal tim. Karena hasil yang kami harapkan nanti tidak akan baik, jika taktik dibangun tanpa prinsip teknik dasar," bebernya. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

4 dari 4 halaman

Simak Video Persib Berikut Ini