Sukses

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Everton: Debut Rodriguez Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur kalah dari Everton pada partai pertama Liga Inggris 2020/2021. Pasukan Jose Mourinho menyerah 0-1, Minggu (14/9/2020) atau Senin dini hari WIB.

Dominic Calvert-Lewin jadi biang petaka Tottenham pada laga Liga Inggris ini. Golnya pada babak kedua cukup bagi Everton untuk mencuri tiga poin di markas Spurs.

Di sisi lain pemain baru Everton James Rodriguez adalah salah satu bintang bagi klubnya pada pertandingan tersebut.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti juga memuji penampilan debut James Rodriguez. Ia menyebut penampilan Rodriguez luar biasa mengingat dia hanya berlatih empat kali sepanjang pramusim.

Pada laga itu, Ancelotti juga langsung menurunkan ketiga pemain baru Everton di kandang Tottenham Hotspur.

2 dari 6 halaman

Mulai Terasa

Allan dan Abdoulaye Doucoure membuat kehadiran mereka terasa di lini tengah. Sedangkan, Rodriguez menunjukkan kelas dan kualitasnya di sisi kanan tiga penyerang.

Everton menyelesaikan transfer pemain Kolombia itu dari Real Madrid Senin lalu. Ia sudah berlatih sepanjang pekan ini dengan rekan satu tim barunya di Finch Farm.

3 dari 6 halaman

Penampilan Terbaik

Bagi Rodriguez itu adalah sesi pertama pramusimnya setelah tidak kembali ke klub raksasa Spanyol tersebut.

Mengingat persiapannya jauh dari ideal, Ancelotti mengatakan penampilan pemain berusia 29 tahun itu adalah yang terbaik dan dia tidak pernah sekalipun meragukan kemampuannya untuk beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

Harus Beradaptasi

"Dia tidak punya masalah untuk beradaptasi dengan Liga Premier karena kami sekarang memainkan olahraga yang berbeda!" Kata Ancelotti.

"Ini sepak bola, lapangannya sama di mana-mana," ujarnya.

"Tapi dia harus beradaptasi dengan rekan satu tim barunya dan tahu pergerakan mereka dan rekan satu timnya harus beradaptasi untuk mengetahui kualitasnya lebih baik."

5 dari 6 halaman

Luar Biasa

Bos Everton melanjutkan: "Dia melakukan empat hari latihan dan penampilannya luar biasa. Inilah yang bisa dia lakukan di lapangan."

Allan dan Doucoure bermain 90 menit penuh di London. Sementara Rodriguez hanya bertahan sampai waktu bertambah sebelum digantikan beberapa saat sebelum laga terakhir.

6 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris