Sukses

Bukan Sadio Mane, Koeman Ingin Bawa Mohamed Salah ke Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kabarnya membidik striker Liverpool, Mohamed Salah.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kabarnya membidik striker Liverpool, Mohamed Salah di bursa transfer musim panas ini. Rumor itu ditiupkan rekan Koeman sendiri, Sjaak Swart.

"Saya tahu bahwa Koeman menginginkannya dan saya tahu Salah juga suka ke sana (Barcelona, red)" kata Swart seperti dilansir Sport.

Sebelum rumor ini muncul, Barcelona sebetulnya lebih sering dikaitkan dengan rekan Salah, Sadio Mane. Gelandang asal Senegal itu diproyeksikan untuk menggantikan Lionel Messi yang sempat mengancam hengkang.

Namun Messi belakangan memutuskan bertahan. Pemain berjuluk La Pulga itu ingin menuntaskan sisa kontraknya yang akan habis di akhir musim ini.

Salah sendiri bergabung dengan Liverpool pada musim 2017/18 dari AS Roma. Pemain asal Mesir itu langsung menjadi andalan Liverpool di musim pertamanya.

Salah turut berjasa mempersembahkan empat trofi bagi Liverpool dalam dua musim terakhir. Total, Salah telah menyumbang 97 gol dari 154 penampilan.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Formasi 4-2-3-1

Di sisi lain, Koeman sendiri tampaknya bakal memakai formasi 4-2-3-1 di Barcelona. Ia memutus tradisi formasi 4-3-3 yang sudah bertahan di Barcelona sejak era Frank Rijkaard pada awal 2000an.

"Saya kira tim ini punya kemampuan bermain demikian karena kami punya para gelandang yang sanggup bermain seperti itu (4-2-3-1, red)" ujar Koeman.

 

3 dari 4 halaman

Menang di Laga Ujicoba

Lebih lanjut, Barcelona sudah melakoni satu laga di bawah asuhan Koeman. Messi dkk. menang 3-1 atas Gimnastic de Taragona dalam laga pramusim.

Tiga gol Barcelona di pertandingan itu lahir dari aksi Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lima Laga Awal Barcelona di Liga Spanyol

27 September 2020

Barcelona vs Villarreal

30 September 2020

Celta Vigo vs Barcelona

4 Oktober 2020

Barcelona vs Sevilla

18 Oktober 2020

Getafe vs Barcelona

25 Oktober 2020

Barcelona vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.