Sukses

Jelang Fulham Vs Arsenal, Ozil Kirim Pesan Penting kepada Arteta

Arsenal akan bertandang ke markas Fulham pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021.

Liputan6.com, Jakarta Mesut Ozil mengirimkan pesan kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta, jelang pertandingan melawan Fulham, akhir pekan ini. Kedua tim akan tampil pada laga pembuka Liga Inggris musim 2020/2021. 

Dalam tanya-jawab di Twitter, Ozil menegaskan kalau kondisinya cukup fit untuk laga tersebut. Meski demikian, Ozil menegaskan, kalau keputusan untuk tampil dalam duel ini tidak ada di tangannya. 

"Saya fit dan siap memberikan kemampuan terbaik saya," katanya seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

"Sayangnya, bukan keputusanku untuk menyusun tim yang akan tampil akhir pekan ini. Kita lihat saja nanti," kata pemain Jerman berdarah Turki tersebut menambahkan. 

Nasib Ozil di skuat Arsenal belakangan ini memang sedang tidak baik. Mantan pemain Real Madrid itu kerap menghuni bangku cadangan The Gunnners. 

Ozil terakhir kali tampil saat Arsenal menelan kekalahan di kandang saat menjamu Olympiacos pada Europa League, Februari lalu. Ozil bahkan tidak tampil semenitpun sejak Liga Inggris musim lalu kembali bergulir pada bulan Juni.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Daftar Jual

Arsenal sebenarnya berusaha menjual Ozil pada bursa transfer musim panas ini. Namun gajinya yang mencapai 350 ribu pound sterling per pekan membuat The Gunners sulit mendapatkan pembeli.

Arteta akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Ozil hingga kontraknya berakhir. Meski demikian, belum ada jaminan Ozil bakal kembali menghiasi skuat inti tim asal London Utara tersebut.

 

3 dari 4 halaman

David Luiz Absen

Sementara itu, Arteta tengah menghadapi dilema di lini belakang pasukannya saat bertandang ke Craven Cottage, Sabtu lalu. Pasalnya, salah satu bek andalannya, David Luiz tidak bisa tampil.

Pemain asal Brasil itu tengah mengalami cedera leher. Kemungkinan Luiz bakal absen selama 6 pekan. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan

Sabtu 12 September

Crystal Palace vs Southampton

Fulham vs Arsenal

Liverpool vs Leeds United

Tottenham Hotspur vs Everton

West Bromwich Albion vs Leicester City

West Ham United vs Newcastle United

 

Minggu, 13 September

WBA vs Leicester

Tottenham vs Everton

Senin, 14 September

Brighton & Hove Albion vs Chelsea

Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.