Sukses

Hasil UEFA Nations League: Inggris Main Imbang, Ronaldo Jadi Bintang Kemenangan Portugal

Timnas Inggris bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup 2 UEFA Nations League. Ronaldo cetak dua gol saat Portugal kalahkan Swedia

Liputan6.com, Jakarta Tim-tim unggulan di ajang UEFA Nations League 2020/21 berhasil mencatat kemenangan. Namun, hasil kurang memuaskan diraih timnas Inggris setelah hanya bisa bermain imbang dengan Denmark pada laga kedua UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Duel di Parken Stadium, Copenhagen, ini berakhir imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat Timnas Inggris bercokol di peringkat kedua klasemen sementara, sedangkan Denmark berhasil naik ke peringkat ketiga.

Sementara itu, timnas Portugal, Prancis dan Belgia sukses menaklukkan lawan-lawannya. Portugal sukses menaklukkan tuan rumah Swedia dengan skor meyakinkan 2-0.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Friends Arena, Stockholm, tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal dengan memborong dua gol pada menit ke-45+1 dan 72.

Bagi Timnas Portugal, pertandingan ini terasa istimewa. Pasalnya, laga tersebut mengantar bintang mereka Ronaldo mencetak gol ke-100 dan 101.

Simak Video UEFA Nations League Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertahan

Pada laga lain, Timnas Prancis menang 4-2 atas Kroasia dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 (A3) di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Kendati menang, Prancis tertahan di urutan kedua dengan koleksi enam poin, pasalnya di laga lain Portugal juga menang atas Swedia, sedangkan Kroasia yang masih nirpoin tak beranjak dari dasar klasemen.

3 dari 3 halaman

Juru Kunci

Penyerang timnas Belgia, Michy Batshuayi, mengemas dua gol saat Pasukan Setan Merah mencukur tamunya Islandia dengan skor 5-1.

Kemenangan itu sekaligus memantapkan posisi Belgia di pucuk klasemen Grup A2 dengan koleksi enam poin penuh, sedangkan Islandia (0) terpaku sebagai juru kunci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.