Sukses

UEFA Nations League Swedia vs Portugal: Cristiano Ronaldo Bakal Dimainkan

Pelatih Portugal Fernando Santos tidak menutup kemungkinan memainkan Cristiano Ronaldo saat melawan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League.

Liputan6.com, Solna - Portugal tanpa Cristiano Ronaldo saat menghadapi Kroasia pada laga Grup 3 A UEFA Nations League, Sabtu (5/9/2020) lalu. Meski demikian, sang juara bertahan masih mampu menang dengan skor 4-1.

Cristiano Ronaldo harus absen pada laga perdana UEFA Nations League lantaran mengalami infeksi di jari kaki. Diyakini infeksi tersebut disebabkan oleh sengatan lebah.

Dia kemudian mengikuti sesi latihan singkat sebelum berangkat ke Swedia pada Minggu petang waktu setempat. Pelatih Portugal Fernando Santos memastikan Ronaldo cukup baik setelah latihan.

Bahkan, Santos menyatakan tidak ada jejak infeksi yang tersisa pada jari kaki bintang Juventus itu. Tapi, dia belum dapat membuat keputusan apakah Ronaldo akan dimainkan pada laga kedua UEFA Nations League kontra tuan rumah Swedia, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

 

 

Saksikan Video Portugal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Fernando Santos

"Kami akan menunggu dan melihat bagaimana tanggapannya sore ini dan kami akan mengambil keputusan," kata Santos seperti dikutip ESPN.

"Jika pada sesi latihan sore ini dia menunjukkan kondisi yang tepat, besar kemungkinan dia akan [bermain]. Jika tidak, dia tidak akan melakukannya. Hal-hal sepakbola selalu tidak bisa diprediksi."

"Yang kami tahu adalah tidak ada jejak infeksi [jari kaki]. Jika dia merasa sehat dengan sepatunya selama latihan, maka dia memiliki peluang kuat untuk memulai. "

 

 

3 dari 4 halaman

Berpeluang Cetak Sejarah

Jika dimainkan lawan Swedia, Ronaldo berpeluang menjadi pemain kedua dalam sejarah sepak bola internasional yang mencetak 100 gol. Saat ini Ali Daei memegang rekor itu dengan mencetak rekor 109 gol dalam 149 pertandingan untuk Iran.

Bintang Juventus itu juga memiliki rekor solid melawan Swedia, dengan lima gol dan satu assist dalam enam pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal

9 September 2020

01.45 WIB, Swedia vs Portugal

Venue Friends Arena, Solna

Live: Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.