Sukses

Hasil NBA: Dramatis, Nuggets Lolos ke Semifinal Wilayah Barat

Nuggets menang tipis 80-78 pada gim ketujuh. Mereka pun unggul 4-3 atas Jazz.

Liputan6.com, Florida- Denver Nuggets berhasil lolos ke semifinal Wilayah Barat NBA. Nuggets melaju setelah mengakhiri perlawanan Utah Jazz lewat pertarungan tujuh gim di Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat.

Nuggets menang tipis 80-78 pada gim ketujuh. Mereka pun unggul 4-3 atas Jazz. Lolosnya Nuggets ke Semifinal Wilayah Barat NBA sunguh luar biasa.

Nikola Jokic dan kawan-kawan tertinggal 1-3 dari Jazz usai gim keempat. Namun Nuggets secara luar biasa merebut tiga gim beruntun guna meraih tiket Semifinal Wilayah Barat NBA.

Bila di dua laga sebelumnya Jamal Murray yang berperan, kali ini Jokic yang jadi bintang kemenangan Nuggets. Jokic membuat 30 poin dan 14 rebound.

Jokic juga yang menentukan kemenangan Nuggets lewat dua poin di bawah ring usai memenangi duel dengan center Jazz Rudy Gobert.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Conley

Jazz melewatkan dua peluang untuk menyamakan skor atau berbalik unggul di detik terakhir. Pertama, Donovan Mitchell melakukan turn over saat berusaha menerobos pertahanan Nuggets.

Fast break Nuggets gagal membuahkan poin. Layup Torrey Craig meleset. Bola diambil Gobert dengan tersisa tiga detik. Mike Conley mencoba memenangkan Jazz lewat tembakan tiga angka. Sialnya bola bergulir di ring dan kemudian keluar lagi. Jazz pun harus kalah satu bola dari Nuggets.

Di semifinal Wilayah Barat, Nuggets akan berhadapan dengan Los Angeles Clippers. Sang lawan melaju usai mendepak Dallas Mavericks 4-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.