Sukses

Hasil Voting Pemain Terbaik MU, Siapa Teratas Pilihan Fans?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memastikan finis di posisi tiga besar Liga Inggris musim ini. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga mencapai semifinal Liga Europa, Piala FA, dan Piala Carabao.

Setelah bekerja keras para pemain MU sekarang sedang berlibur setelah menjalani musim melelahkan. Mereka diharapkan untuk melapor kembali ke Carrington pada 2 September menjelang musim baru Liga Inggris yang dimulai melawan Crystal Palace pada 19 September.

Beberapa waktu lalu MU membuka pemungutan suara untuk menobatkan Pemain Terbaik Tahun Ini musim 2019/20. Saat ini Luke Shaw adalah pemegang penghargaan tersebut atas penampilannya di musim 2018/19.

Seperti dilansir MEN Sport, mereka bertanya kepada penggemar MU di Twitter, pemain mana yang mereka yakini harus memenangkan penghargaan itu. Dan, ternyata Anthony Martial tampil sebagai pemain favorit.

51,6 persen dari 7.569 suara jatuh ke tangan pemain MU asal Prancis itu, mengingat penampilannya yang luar biasa musim ini. Penyerang ini mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak United di semua kompetisi dan menerima panggilan ke timnas senior Prancis untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

2 dari 6 halaman

Posisi Kedua

Bintang baru MU Bruno Fernandes justru hanya berada di urutan kedua, membawa pulang 37,1 persen suara. Padahal, pemain asal Portugal itu mengubah nasib MU setelah kedatangannya dari Sporting Lisbon dan akan menjadi kunci kesuksesan The Reds musim depan.

Marcus Rashford hanya berselisih tipis dengan Aaron Wan-Bissaka ke posisi ketiga. Sebanyak 5,9 persen responden memilih Rashford dan hanya 5,6 persen untuk bek.

3 dari 6 halaman

Selalu Hadir

Dalam komentarnya, banyak pendukung yang memuji Harry Maguire dan Fred atas penampilan mereka selama ini.

Salah seorang fans menulis: "Maguire jelas hilang. Selalu hadir sepanjang musim Liga Premier dan telah meningkatkan pertahanan kami secara signifikan.

Yang lain berkata: "Saya tidak mengatakan Fred harus memenangkannya tetapi dia harus menjadi salah satu nominasi setidaknya."

4 dari 6 halaman

Kapten Tim

MU mendatangkan Maguire pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Pemain berusia 27 tahun itu diboyong dari Leicester City dengan nilai transfer hampir 80 juta pound atau sekitar Rp 1,38 triliun.

Maguire tampil solid di lini pertahanan MU setelah awal yang kurang baik. Bek termahal di dunia itu diangkat sebagai kapten ketika Ashley Young pindah ke Inter Milan pada Januari 2020.

5 dari 6 halaman

Pantas

Saat itu muncul pertanyaan, apakah Maguire pantas menjadi kapten MU? Ini mengingat pemain Timnas Inggris baru saja bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah itu.

Legenda MU Bryan Robson percaya Maguire telah menunjukkan kualitas yang membuatnya pantas sebagai kapten. "Saya pikir itu pantas," katanya seperti dikutip dari situs resmi MU.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini