Sukses

Usain Bolt Positif Covid-19 Usai Gelar Pesta Ulang Tahun, Raheem Sterling Kemungkinan Ketularan

Peraih medali emas Olimpiade Beijing, Londo, dan Rio de Janeiro Usain Bolt dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 usai merayakan ulang tahunnya ke-34.

Liputan6.com, Kingston - Usain Bolt menjalani isolasi mandiri setelah menjalani tes Covid-19. Isolasi mandiri dilakukan setelah peraih medali emas Olimpiade Beijing, London, dan Rio de Janeiro itu merayakan ulang tahun ke-34.

Usain Bolt mengunggah sebuah video di media sosial Twitternya setelah beberapa media di Jamaika melaporkan pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter itu positif terinfeksi Covid-19.

Dalam unggahannya, pelari asal Jamaika ini tak secara gamblang menyanggah atau pun membenarkan berita yang beredar, melainkan mengatakan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Saya baru saja bangun, dan seperti orang lain saua mengecek media sosial yang memberitakan bahwa saya dinyatakan terinfeksi Covid-19," ujar Usain Bolt seperti dikutip Daily Mail.

"Saya menjalani tes pada Sabtu karena akan bepergian untuk bekerja. Saya berusaha bertanggung jawab jadi saya akan berdiam diri dan melakukannya untuk teman-temanku."

 

 

Saksikan Video Usain Bolt di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Memiliki Gejala

Usain Bolt mengaku tak memiliki gejala Covid-19. Meski demikian, dia tetap akan mengkarantina diri sambil menunggu hasil tesnya.

"Saya tak memiliki gejala jadi saya akan mengkarantina diri dan menunggu konfirmasi, untuk mengetahui bagaimana protokolnya dan apa yang harus kujalani selama mengkarantina diri," ucapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri

Usain Bolt menganjurkan kepada orang-orang yang telah melakukan kontak dengannya dalam beberapa waktu terakhir untuk menjalani isolasi mandiri.

"Saya menyarankan pada siapa pun yang pernah berkontak denganku untuk mengkarantina diri sendiri agar agar tetap aman dan menghadapinya dengan tenang," katanya mengutip Guardian.

 

 

4 dari 4 halaman

Pesta Ultah Dihadiri Pesepakbola dan Atlet Cricket

Usain Bolt tak menjelaskan lebih detail mengenai kemungkinan dirinya terinfeksi Covid-19. Namun, stasiun radio Jamaika Nationwide News mengatakan dia telah menjalani tes Covid-19 beberapa hari lalu dan mendapat hasil positif pada Minggu (23/8/2020).

Video yang beredar di media sosial juga menunjukkan Usain Bolt menari dengan banyak orang dalam pesta ultahnya. Sebagian besar undangan pesta tidak mengenakan masker atau menjaga jarak sosial.

Beberapa pesohor dunia olahraga turut hadir dalam pesta itu antara lain Raheem Sterling, Leon Bailey, serta atlet cricket Chris Gayle.

Ada 1.413 kasus Covid-19 dan 16 kematian terkait pandemi virus SARS-CoV-2 di Jamaika. Ada kekhawatiran bahwa kasus ini akan meningkat, terutama di ibu kota Kingston dengan 410 kasus dalam 14 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.