Sukses

Final Liga Champions: Kalahkan Mantan Tim, Perasaan Gelandang Munchen Campur Aduk

Gelandang Bayern Munchen, Kingsley Coman mengaku perasaannya campur aduk usai menjuarai Liga Champions.

Liputan6.com, Lisbon - Gelandang Bayern Munchen, Kingsley Coman mengaku perasaannya campur aduk usai menjuarai Liga Champions. Pasalnya, Coman mengalahkan mantan timnya sendiri, Paris Saint Germain (PSG) di final.

PSG baru saja takluk 0-1 dari Bayern Munchenpada laga final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dinihari WIB. Ironisnya, gol semata wayang Bayern dicetak oleh Coman yang berasal dari Paris dan sempat menimba ilmu di akademi PSG.

"Ini perasaan luar biasa. Saya sangat senang sekaligus sedih untuk PSG. Bagi saya, itu sedikit meyakinkan meskipun saya sekarang 100 persen Bayern," kata Coman seperti dilansir situs resmi UEFA.

Bayern dan PSG sebetulnya bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Namun Coman kemudian membuat bench Bayern bersorak gembira berkat golnya di menit ke-59 babak kedua.

Umpan silang Joshua Kimmich disambut Coman yang lolos dari pengawalan. Gelandang asal Prancis itu lalu menceploskan bola ke gawang PSG yang dijaga Keylor Navas.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu terus mencoba mencari gol penyeimbang. Namun Dewi Fortuna belum memihak Neymar dkk.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan karena Dendam

Coman menambahkan, dirinya memang sudah bertekad bermain 100 persen di laga itu. Namun Coman menegaskan itu bukan karena dendam kepada PSG.

"Saya sangat senang, ini malam yang luar biasa. Bukan hanya untuk klub, tetapi semua fans," kata Coman.

"Tentu saja saya ingin bermain baik, bukan karena PSG. Tetapi karena saya kini pemain Bayern dan ingin menang," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Treble Winners yang Kedua

Bagi Bayern Munchen, kesuksesan juara Liga Champions membuat mereka meraih treble winners musim ini. Sebelumnya, mereka telah juara Liga Jerman dan DFB Pokal.

Tak hanya itu, Coman dkk. juga berhasil mengulang pencapaian para pendahulunya di musim 2013. Ketika itu, Bayern juga meraih treble winners.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

PSG: 1-Keylor Navas, 2-Thiago Silva, 4-Marquinhos, 14-Juan Bernat, 3-Presnel Kimpembe, 4-Thilo Kehrer, 11-Angel Di Maria, 21-Ander Herrera (23-Julian Draxler 72'), 8-Leandro Paredes (6-Marco Verratti 65'), 10-Neymar, 7-Kylian Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 27-David Alaba, 17-Jerome Boateng (4-Niklas Suele 25'), 32-Joshua Kimmich, 19-Alphonso Davies, 6-Thiago Alcantara, 9-Robert Lewandowski, 18-Leon Goretzka, 22-Serge Gnabry (10-Philippe Coutinho 68'), 25-Thomas Mueller, 29-Kingsley Coman (14-Ivan Perisic)

Pelatih: Hansi Flick

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.