Sukses

Cuplikan Video Bayern Munchen Taklukkan PSG di Final Liga Champions

Gol Kingsley Coman bawa Bayern Muenchen kalahkan PSG di final Liga Champions musim 2019/2020. Klub Bundesliga ini sukses meraih trofi Liga Champions keenam kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen kalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 di laga final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisabon, Minggu (23/8/2020) atau Senin dini hari WIB. Gol kemenangan Munchen dicetak Kingsley Coman pada laga yang disiarkan SCTV dan live streaming di Vidio ini.

Hasil ini membawa Bayern Munchen tampil sebagai juara Liga Champions musim 2019/20. Mereka meraih treble atau tiga gelar musim ini. Sebelumnya, Munchen sudah memenangi Bundesliga dan DFB Pokal musim ini.

Sukses ini juga membawa Robert Lewandowski dkk meraih trofi Si Kuping Besar keenam. Di Liga Champions, Bayern Muenchen sudah menang lima kali, yakni 1974, 1975, 1976, 2001, dan 2013.

Torehan yang sama diraih Muenchen pada tahun 2013 silam. Saat itu, berhasil menyegel treble winners setelah mengalahkan Borussia Dortmund di partai final.

Bagi PSG kekalahan dari Bayern Muenchen di final Liga Champions, membuat mereka gagal mencetak sejarah. Tapi, sebelumnya tim asuhan Thomas Tuchel sudah berhasul meraih gelar Ligue 1 Prancis, Coupe de France dan Piala Liga Prancis.

Cuplikan Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

PSG lewat trisula Neymar-Kylian Mbappe-Angel Di Maria kerap merepotkan barisan belakang Muenchen. Sedangkan Muechen mengandalkan Robert Lewandowski, Kingsley Coman, Thomas Mueller, dan Serge Gnarby.

Peluang terbaik didapat Mbappe. Namun, tembakan pemain muda Prancis itu masih bisa diblok Goretzka dan Kimmich.

Bintang PSG, Neymar, membuang peluang emas mencetak gol. Tinggal berhadapan dengan kiper Neuer, bola masih bisa dimentahkan.

Menit 31, Lewandowski nyaris menjebol gawang PSG. Sundulannya di depan gawang dapat ditepis Navas dengan refleks yang cepat.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pertandingan di babak ini berjalan tambah sengit. PSG dan Muenchen masih gigih mencari gol pembuka

Namun, kali ini Muenchen terlihat lebih unggul dalam penguasaan bola. Lewat serangan-serangan cepat mereka membombadir pertahanan lawannya.

Menit 59 lewat kerjasama apik Joshua Kimmich memberikan umpan jauh ke sisi gawang PSG. Kingsley Coman yang lolos dari kawalan dengan mudah menanduk bola ke sudut kanan gawang PSG. Skor 1-0.

Penampilan Neuer pada laga ini patut mendapat pujian. Beberapa kali dia menyelematkan gawang The Bavarian dari kebobolan termasuk mengamankan sepakan Marquinhos.

PSG berusaha mencari gol penyeimbang. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka tak mampu lagi mengejar ketinggalan sampai akhir pertandingan.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

PSG: 1-Keylor Navas, 2-Thiago Silva, 4-Marquinhos, 14-Juan Bernat, 3-Presnel Kimpembe, 4-Thilo Kehrer, 11-Angel Di Maria, 21-Ander Herrera (23-Julian Draxler 72'), 8-Leandro Paredes (6-Marco Verratti 65'), 10-Neymar, 7-Kylian Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 27-David Alaba, 17-Jerome Boateng (4-Niklas Suele 25'), 32-Joshua Kimmich, 19-Alphonso Davies, 6-Thiago Alcantara, 9-Robert Lewandowski, 18-Leon Goretzka, 22-Serge Gnabry (10-Philippe Coutinho 68'), 25-Thomas Mueller, 29-Kingsley Coman (14-Ivan Perisic)

Pelatih: Hansi Flick

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.