Sukses

Real Madrid Pinjamkan Remaja Brasil Reinier ke Dortmund

Real Madrid kesulitan untuk menempatkan Reinier di tim utama karena sudah memiliki tiga pemain non Eropa dalam tim. Dia pun diharapkan berkembang dengan Dortmund.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid mempercayakan perkembangan wonderkid Brasil, Reinier Jesus Carvalho ke Borussia Dortmund. Dia resmi dipinjamkan ke Dortmund selama dua tahun.

Real Madrid memang belum memasukkan Reinier ke tim utama. Sepanjang musim ini, dia menghabiskan waktu di Real Madrid castilla saja.

Madrid berharap Dortmund bisa mengasah bakat Reinier. Dia dipinjamkan ke klub yang bermarkas di Westfalen itu selama dua musim.

Gelandang Brasil U-23 ini mengaku cukup senang dengan peluang main di Dortmund. Soalnya ini klub dipenuhi pemain muda.

"Saya bahagia bisa gabung Dortmund sekarang. Klub ini dikenal karena andalkan pemain muda dan membuat mereka jadi lebih baik," ujarnya seperti dikutip situs Dortmund.

 

Saksikan video Real Madrid berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar

 

Reinier mengaku ingin memanfaatakan kesempatan hijrah ke Dortmund untuk belajar. Dia berharap bisa membantu klub berjulukan Die Borussen ini.

"Saya ingin banyak belajar di sini, main banyak dan membantu tim sukses. Semoga kami bisa melalui momen bahagia bersama," katanya.

Dortmund pun menyambut baik kehadiran Reinier. Direktur Sport Dortmund, Michael Zorc menilai klubnya beruntung bisa boyong Reinier.

"Dia itu pemain yang membawa banyak bakat dan bisa dipakai untuk berbagai pola menyerang," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Produk Flamengo

 

Reinier merupakan pemain muda yang diboyong dari Flamengo. Madrid memboyongnya dengan harga 35 juta euro untuk kontrak 6,5 tahun.

Reinier tak bisa langsung gabung tim utama karena dia termasuk pemain non Eropa. Madrid sendiri saat ini diperkuat tiga pemain Brasil yaitu Vinicius, Rodrygo dan Eder Militao.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.