Sukses

Terungkap, Bintang Anyar Real Madrid Sempat Diminati Liverpool dan Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah mengumumkan pembelian talenta muda Brasil, Reinier Jesus Carvalho. Dia resmi direkrut dari Flamengo.

Real Madrid harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut. El Real menyodorkan 30 juta euro (Rp 453 miliar) kepada Flamengo sebagaitebusan sang pemain dan kontrak hingga 30 Juni 2026.

Ini adalah satu lagi pemain muda yang diambil Galacticos dari Brasil. Langkah ini mengikuti pergerakan Rodrygo dan Vinícius Junior dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, sebenarnya Real Madrid tidak sendirian dalam perebutan Reinier. Sebelumnya, Madrid harus bersaing dengan Barcelona, Arsenal dan Liverpool.

Informasi ini dibawa ayah pemain, Mauro Carvalho, dalam sebuah wawancara dengan Cadena Ser, Selasa lalu (21/1/2020). Dia mengaku dihubungi oleh beberapa klub sebelum Real Madrid menemukan kesepakatan untuk transfer.

2 dari 3 halaman

Tawaran Lemah

"Ada kontak dengan Barça, tetapi sangat lemah, tidak ada yang sekuat Real, yang datang dan mengajukan tawaran. Ada juga kontak dengan Juventus, Arsenal, Liverpool, Borussia danAjax, ”kata Mauro Carvalho.

Faktanya, Liverpool adalah klub yang pertama kali dikaitkan dengan Reinier. Aprill 2018 lalu The Reds sudah memulai pembicaraan untuk pemain Brasil itu.

Sedangkan, ketertarikan Arsenal mungkin terkait dengan penunjukan mereka terhadap Edu. Sebuah langkah yang telah menyebabkan klub mengambil minat yang lebih besar pada pemain Brasil.

3 dari 3 halaman

Alasan Real Madrid

Bukan tanpa alasan Real Madrid rela menebus bintang Flamengo itu dengan harga yang tak murah. Dia dilabeli sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak boladunia.

Bakat Flamengo menarik perhatian beberapa klub besar Eropa, termasuk Real Madrid. Tak mau kehilangan kesempatan mendapatkan gelandang muda yang punya kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, Los Blancos melakukan gerak cepat.

Loading
Artikel Selanjutnya
La Liga Siap Hadapi Virus Corona, El Clasico Sesuai Jadwal
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Menarik Jelang Duel El Clasico Real Madrid Vs Barcelona