Sukses

Breaking News: Barcelona Resmi Tunjuk Ronald Koeman Jadi Pelatih Baru

Barcelona meresmikan kontrak dua tahun dengan Ronald Koeman sebagai pelatih.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona resmi menunjuk Ronald Koeman menjadi pelatih baru. Barcelona memberi Koeman kontrak dua tahun hingga 2022.

Seperti dilansir Goal, Ronald Koeman sudah meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Belanda. Dia akan mengisi kekosongan pelatih yang ditinggalkan Quique Setien.

"Barcelona dan Ronald Koeman sudah mencapai kesepakatan untuk mengambil alih tim utama hingga 30 Juni 2022," bunyi pernyataan resmi klub.

"Dia legenda Barcelona, pahlawan di Wembley, orang yang memberi kami gelar juara Liga Champions kembali ke Camp Nou."

Sebelum Ronald Koeman, Barcelona juga membidik Mauricio Pochettino dan Xavi Hernandez. Namun Koeman dianggap paling pas untuk Barcelona.

Saksikan video Barcelona berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Pengalaman

Barcelona juga memuji pengalaman Ronald Koeman sebagai pelatih. Teranyar kesuksesan Koeman mengantarkan Belanda ke Piala Eropa 2021.

"Dia hadir ke sini dengan pengalaman 20 tahun melatih dan 8 trofi di CV nya," bunyi pernyataan Barcelona.

"Ronald Koeman kembali ke Barcelona setelah melatih di Liga Inggris, La Liga, Eridivisie, Liga Portugal dan Timnas Belanda."

 

3 dari 3 halaman

Komentar Koeman

Sementara itu, Koeman mengaku akan mengucapkan salam perpisahan kepada fans Belanda. Ini menyusul pernyataan perpisahannya pada hari ini.

"Sebuah kebanggaan bisa melatih Timnas Belanda. Saya melakukan segalanya agar bisa sukses dengan Belanda dalam 2,5 tahun ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.