Sukses

Wonderkid Kanada Bikin MU dan Arsenal Gigit Jari

Liputan6.com, Paris- Nama besar Manchester United (MU) dan Arsenal biasanya akan membuat pemain bola manapun tergiur untuk bisa bergabung. Namun ini tak berlaku bagi wonderkid Kanada Jonathan David.

Pemuda 20 tahun itu berani menolak pinangan MU dan Arsenal. David akhirnya lebih memilih bergabung bersama klub Prancis Lille.

Pemain berposisi sebagai striker itu resmi menjadi milik Lille setelah ditebus dari Gent. Lille memecahkan rekor transfer klub untuk memiliki David. Mahar yang diserahkan mencapai 30 juta euro.

Sebelum dibeli Lille, David sempat diincar MU, Arsenal, Leeds United, Leicester City, Crystal Palace hingga Brighton and Hove Albion.

David sama sekali tak menyesali keputusannya menolak pinangan MU dan beberapa klub Inggris lainnya. Dia merasa Lille merupakan pilihan yang tepat untuk mengembangkan bakatnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Saya sangat senang. Saya telah menantikan hari ini dan sangat menyenangkan menjadi seorang Dogue (julukan Lille). Saya tahu proyek yang telah dilakukan di sini oleh presiden, Luis Campos, dan pelatih kepala Christophe Galtier," ujar David kepada situs resmi klub.

"Ini adalah tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain hebat. Saya ingin bermain dan berkembang dan saya pikir ini adalah tempat yang tepat," tegas David.

3 dari 3 halaman

Jejak Lille

Lille memang cukup piawai dalam mendidik pemain-pemain muda dan mengorbitkannya menjadi pemain hebat.

Beberapa eks pemain Lille yang kemudian berkibar di tim-tim besar antara lain Eden Hazard, Franck Ribery hingga Nicolas Pepe. Yang terbaru ada, Victor Osimhen yang diboyong Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.