Sukses

Saga Transfer Jadon Sancho ke MU Masih Akan Panjang

Sancho merupakan buruan utama MU untuk musim panas 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United (MU) terus santer terdengar. Bahkan MU dikabarkan bisa merampungkan transfer pemuda 20 tahun itu pada pekan ini.

Sancho merupakan buruan utama MU untuk musim panas 2020. MU diklaim sudah mencapai kesepakatan personal dengan Sancho seputar gaji dan durasi kontrak.

MU tinggal bernegosiasi dengan Dortmund. Negosiasi sempat dikabarkan sudah berlangsung dan berjalan dengan baik. MU bakal mengangsur biaya transfer Sancho tiga kali.

Namun kabar negosiasi telah berjalan langsung dibantah CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke. Dalam wawancara dengan Süddeutsche Zeitung, Watzke menegaskan belum ada kontak resmi antara kedua klub.

"Sejauh ini, belum ada kontak antara Borussia Dortmund dan MU terkait Sancho. Juga tidak secara tidak langsung atau melalui perantara yang dituduhkan," tutur Watzke.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Batas Waktu

Berhembusnya kabar transfer Sancho ke MU akan rampung pekan ini dikarenakan faktor Dortmund ingin segera mendapat kejelasan sebelum memulai latihan pramusim jelang musim baru 2020-2021 yang akan dimulai Senin (11/8/2020).

Akan tetapi direktur olahraga Dortmund Michael Zorc menegaskan pihaknya tak menetapkan deadline kepada MU harus menyelesaikannya sebelum 11 Agustus. Zorc tak masalah jika Sancho akan ikut pemusatan latihan.

"Saya berasumsi bahwa Jadon akan pergi ke kamp pelatihan pada Senin dan bermain dengan kami musim ini," katanya kepada SZ.

3 dari 3 halaman

Hingga 5 Oktober

Dengan pernyataan Dortmund belum ada negosiasi sama sekali maka saga transfer Sancho kemungkinan masih akan panjang dan berliku.

MU sendiri masih memiliki waktu cukup lama untuk mendapatkan Sancho. Bursa transfer di Inggris masih akan dibuka sampai 5 Oktober 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.