Sukses

Jelang Manchester City vs Real Madrid, Zidane Ungkap Alasan Tinggalkan Bale

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale tidak akan tampil saat Real Madrid bertandang ke markas Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Bale bahkan tidak diboyong ke Etihad Stadium.

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, justru memasukkan nama Sergio Ramos. Padahal bek tangguh sekaligus kapten Los Blancos itu tidak bisa tampil akibat kartu merah di leg pertama.

Zidane seperti dilansir AS dalam jumpa pers jelang pertandingan Real Madrid melawan Manchester City menyampaikan alasan meninggalkan Bale.

"Saya akan jelaskan. Banyak yang dikatakan di akhir. Kami tentu saja saling menghormati sebagai pemain dan pelatih. Yang bisa saya katakan adalah dia lebih memilih tidak tampil, tidak ada yang lain. Sisanya hanya antara saya dan dia saja," kata Zidane menjelaskan.

 

2 dari 5 halaman

Saling Menghormati

Bale sebenarnya sudah lama menunjukkan sikap tidak betah di skuat Los Blancos. Hubungannya dengan Zidane juga belakangan terus memburuk. Saat Real Madrid memastikan gelar juara La Liga 2019/2020, Bale bahkan kedapatan menunjukkan gesture nyeleneh ke arah pelatih asal Prancis itu.

Meski demikian, Zidane tidak ingin memperkeruh suasana. Menurutnya, masalah yang melibatkannya dengan Bale tidak untuk konsumsi publik. Begitu juga dengan keputusannya untuk meninggalkan Bale.

"Tidak, saya menghormati Gareth Bale dan semua pemain. Apa yang dikatakan di kamar ganti tetap antara pemain dan pelatih saja."

 

3 dari 5 halaman

Bermain Sebaik Mungkin

Real Madrid sebenarnya punya tugas berat saat bertandang ke markas Manchester City. Pasalnya, di leg pertama sebelumnya, Los Blancos menelan kekalahan 1-2 dari City.

"Semuanya baik sebab kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Ini leg kedua, dan kami tahu apa yang terjadi pada leg sebelumnya. Tapi kami fokus dan kami tahu besok adalah hari final. Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin," beber Zidane.

4 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung Manchester City vs Real Madrid

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 WIB

Manchester City vs Real Madrid

Etihad

Live: Vidio dan SCTV

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini