Sukses

Arsenal dan Persija Jakarta Kirim Dukungan ke Korban Ledakan Beirut Lebanon

Liputan6.com, Jakarta - Warga dunia dikagetkan dengan ledakan di Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Ledakan yang terjadi di area pelabuhan itu melukai banyak orang dan mengakibatkan kerusakan berat.

Dari rekaman video yang beredar, ledakan tersebut memunculkan asap seperti kepala jamur dalam ukuran besar. Ledakan ini pun menghancurkan banyak bangunan.

Dikutip dari laman BBC, Rabu (5/8/2020) rumah sakit di kota itu bahkan kewalahan lantaran korban.

Penyebab ledakan Beirut masih belum diketahui, tetapi beberapa laporan menunjukkan itu merupakan insiden kecelakaan. Kantor Berita Nasional Lebanon melaporkan ledakan itu terjadi di tempat yang disebutnya sebagai depot bahan peledak dekat pelabuhan.

Tragedi tersebut memancing keprihatinan warga dunia. Ucapan ikut berduka cita dan dukungan pun membanjiri dunia maya, salah satunya di Twitter.

Insan sepak bola pun ikut menyuarakan keprihatinannya. Klub Inggris, Arsenal menulis unggahan bernada duka cita untuk korban ledakan di Beirut, Lebanon.

"Beirut, kami memikirkan Anda. Tetap kuat, Lebanon," tulis Arsenal.

Unggahan tersebut sudah dicuit ulang sebanyak lebih dari 13 ribu kali dan disukai oleh 66 ribu lebih pengguna twitter. Hingga berita ini diturunkan, Beirut memang masih menjadi trending topic di twitter dengan cuitan hingga 2,4 juta kali.

 

2 dari 5 halaman

Persija Jakarta Ikut Belasungkawa

Tak hanya klub luar negeri, Persija Jakarta juga ikut menyuarakan keprihatinannya. Lewat akun twitter, klub berjuluk Macan Kemayoran itu mendoakan masyarakat Lebanon untuk tetap kuat.

"Doa untuk masyarakat Lebanon dalam menghadapi ujian ini. Tetap kuat Lebanon," tulis Persija.

3 dari 5 halaman

Unggahan Arsenal

4 dari 5 halaman

Unggahan Persija Jakarta

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Ledakan Beirut di Bawah Ini