Sukses

Liga Champions: Serang Habis-habisan, Real Madrid Siapkan Trio Andalannya

Lawan Real Madrid, Citizens memiliki keuntungan yang jelas berkat kemenangan 2-1 di leg pertama Februari lalu

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Real Madrid perlu mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Apa pun yang terjadi nanti, peluang mereka lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka apalagi Madrid memiliki trisula penyerang yang mematikan.

Perjuangan Madrid memang tidak akan mudah dan Citizens memiliki keuntungan yang jelas berkat kemenangan 2-1 di leg pertama Februari lalu. Tapi, skuat asuhan Zinedine Zidane bertekad untuk mengubahnya.

Zidane jarang mengabaikan aspek pertahanan tetapi tahu bahwa kesuksesan akan datang melalui serangan. Dan, itu akan bertumpu pada Marco Asensio, Karim Benzema dan Eden Hazard .

Dalam 11 pertandingan yang tersisa setelah restart, Zidane berbagi menit antara skuatnya dengan Benzema. Ia adalah satu-satunya pemain Real Madrid yang tidak boleh diistirahatkan dan itu berfungsi untuk mempertahankan gelar.

Simak Video Real Madrid Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehilangan Nilai

Hazard juga sudah kembali tetapi masih mengalami beberapa kesulitan. Dia sekarang menemukan dirinya bugar dan termotivasi untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain yang bagus dikontrak oleh Madrid.

Transfermarkt menunjukkan bahwa pemain Belgia itu telah kehilangan nilainya, turun dari 125 juta euro ketika ia bergabung dengan klub tersebut menjadi 80 juta euro sekarang setelah mengalami cedera tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Dilacak

Asensio juga telah pulih sejak ia mencetak gol dengan sentuhan pertamanya setelah hampir setahun beristirahat.

Istirahat selama itu memang cocok untuk pemulihan sebelum kembali beraksi. Apalagi, dia dijaga oleh Zidane dan pelatih Spanyol Luis Enrique, yang melacak pemulihannya selama 10 bulan.

4 dari 5 halaman

Produktif

Sementara itu, dalam kasus Benzema, tidak bisa disangkal ia adalah pencetak gol yang produktif.

Tanpa pemain Prancis itu, sulit membayangkan Real Madrid membutuhkannya lebih dari sebelumnya untuk mencapai tujuan mereka dengan mencetak dua gol atau lebih melawan Manchester City.

5 dari 5 halaman

Absen

Sementara itu, bek andalan Madrid, Sergio Ramos, harus absen saat menghadapi Manchester City.

Ramos tidak bisa membela Real Madrid karena mendapat kartu merah pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 27 Februari lalu. Hukuman itu didapat karena sang kapten menarik Gabriel Jesus di depan kotak penalti Los Blancos.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.