Sukses

Beda 1 Poin dengan Juventus, Conte: Inter Milan Harus Pintar

Liputan6.com, Milan- Inter Milan merampungkan musim dengan bagus usai menang 2-0 atas Atalanta di lanjutan Liga Italia, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB tadi. Dua gol dari Danilo D'Ambrossio dan Ashley Young melambung Inter Milan.

Posisi dua menjadi yang terbaik bagi Inter Milan sejak 2010-2011. Inter juga hanya berjarak 1 poin saja dari Juventus di klasemen Liga Italia.

Meski begitu, pelatih Inter Milan, Antonio Conte menilai tim asuhannya masih tertinggal dari Juventus. Dia berharap manajemen tak terlalu cepat puas dengan torehan ini.

"Pemain dan staf pantas mendapatkan pujian atas hasil yang diraih, sesuatu yang sudah lama tidak terjadi di Inter Milan," kata Conte seperti dikutip Football Italia.

"Masih ada jarak dengan Juventus. Ini gap yang besar. Kita harus pintar dan jangan langsung puas, mood kini terlalu berlebihan."

 

 

2 dari 5 halaman

Rampungkan Tugas

Conte menilai dia berhasil merampungkan tugas di Inter Milan dengan baik. Hasil lebih baik diraih Inter Milan musim ini.

"Ini tahun berat buat saya dan saya dimudahkan karena punya pemain yang profesional, mau main habis-habisan," kata Conte.

"Juventus sekali lagi merayakan gelar juara yang kesembilan kali dan membuktikan sekali lagi kalau mereka lebih kuat. Mereka mencoba membaik, sedangkan yang lain mencoba kurangi jarak."

 

 

3 dari 5 halaman

Lebih Baik

 

Conte tahu betul luar dalam Juventus. Dia pernah sukses sebagai pemain maupun pelatih.

"Juventus punya infrastruktur bagus baik di dalam dan luar lapangan, jelas-jelas lebih baik dibandingkan yang lainnya. Kita semua mencoba untuk memperbaikinya," ujar Conte.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini: