Sukses

Arsenal Juara Piala FA, Pierre-Emerick Aubameyang Diprediksi Tetap Hengkang

Liputan6.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal saat mengalahkan Chelsea di final Piala FA. The Gunners menang 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Arsenal tertinggal lebih dulu di menit ke-5 lewat gol Christian Pulisic. Pierre-Emerick Aubameyang lalu membalas dengan membobol gawang Chelsea dua kali di menit ke-28 dan 67.

Juara Piala FA menutup musim luar biasa bagi pemain berusia 31 tahun tersebut, yang mencetak 29 gol di semua kompetisi. Ia semakin produktif sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Usai membawa Arsenal juara Piala FA, sekarang masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium jadi perdebatkan. Pasalnya The Gunners tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, hanya Liga Europa.

Dalam wawancara di lapangan sebelum mengangkat trofi Piala Europa, Pierre-Emerick Aubameyang bersikeras tidak mengatakan apa-apa ketika diminta untuk menjelaskan masa depannya di Arsenal.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Rio Ferdinand

Rio Ferdinand berpandangan pernyataan Pierre-Emerick Aubameyang itu sebagai pertanda jelas. "Itu mengatakan dia pergi," kata mantan bek Manchester United dan Timnas Inggris itu kepada BT Sport.

"[Dia berkata], 'Saya akan menikmati momen ini dengan rekan satu tim saya dan saya tidak ingin membicarakan masa depan saya'."

"Itu mengatakan kepada saya bahwa dia merasa tidak ada negosiasi sampai sekarang, yang saya tidak percaya, atau dia sudah memutuskan dia akan pergi," imbuh Ferdinand.

"Saya hanya berbicara dari sudut pandang saya. Jika saya berkomitmen untuk klub dan bertahan, ini adalah saat bagi saya untuk menyelesaikannya [dan mengatakan], 'Ini belum selesai tetapi saya akan menyelesaikannya di sini teman-teman."

"Dia tidak akan berterima kasih kepadaku karena mengatakannya, tapi dia terdengar seperti seseorang yang sudah mencari untuk pergi ke tempat lain," ucap Ferdinand lagi.

 

 

3 dari 4 halaman

Harus Dipertahankan

Ferdinand menyarankan Arsenal untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya, dia sangat penting bagi The Gunners.

"Arsenal perlu melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat orang ini tetap - 70 gol dalam 109 penampilan mengatakan itu semua. Dan cara dia menyelesaikan [gol kedua melawan Chelsea], Yesus, sungguh sulit dipercaya," tandasnya. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pierre-Emerick Aubameyang di Bawah Ini