Sukses

3 Bintang AC Milan Jadi Model, Jersey Resmi Rossoneri Laris Manis di Pasaran

Liputan6.com, Milan - AC Milan sudah resmi memperkenalkan kostum barunya. Jersey tempur anyar buatan Puma itu, masih didominasi warna hitam-merah. Logo Emirates yang menjadi sponsor utama tim berjuluk Rossoneri itu ditempel di bagian dada.

Rencananya, kostum baru AC Milan itu, bakal dikenakan pasukan Stefano Pioli saat menjamu Cagliari pada lanjutan Liga Italia, Minggu dinihari WIB (2/8/2020).

"Puma mempersembahkan jersey kandang terbaru milik AC Milan, yang akan dikenakan oleh tim utama pria, tim utama wanita, dan tim muda untuk musim 2020-2021," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

Kostum resmi Milan yang diluncurkan pada Selasa tersebut, terinspirasi sejarah dan arsitektur kota Milan dengan referensi ke Galleria Vittorio Emanuele II di pusat kota.

"Jersey [AC Milan] ini terinspirasi oleh keanggunan dan keagungan kota Milan, dengan bangunan dan arsitekturnya yang megah."

Simak Video Jersey AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laku Keras

Calcio e Finanza (mengutip ANSA) melaporkan kemarin bahwa penjualan jersey baru AC Milan untuk musim 2020-21 menunjukkan peningkatan penjualan hingga 1700 persen dalam dua hari pertama peluncuran.

Situasi ini jauh berbeda dibandingkan dengan periode yang sama musim lalu. Demikian menurut penjelasan sumber yang dekat dengan klub.

Tuttosport melaporkan, tiga pemain Milan yang dijadikan model ikut meningkatkan penjualan kaos sejauh ini.

3 dari 4 halaman

Mengesankan

Zlatan Ibrahimovic berada di puncak daftar meskipun fakta bahwa masa depannya di klub tidak pasti. Meskipun laporan tampaknya menunjukkan optimisme mengenai perpanjangan kontraknya.

Setelahnya adalah Theo Hernandez, bek sayap yang telah memiliki musim yang sangat mengesankan sejak bergabung dari Real Madrid. Akhirnya, ada Gianluigi Donnarumma dengan kaos kiper di tempat ketiga.

4 dari 4 halaman

Video Promosi

Peluncuran jersey baru ini ditandai lewat penayangan video promosi di akun media sosial AC Milan. Sejumlah pemain, seperti Alessio Romagnoli, Hakan Calhanoglu, Theo Hernandez, hingga Zlatan Ibrahimovic ikut ambil bagian di dalamnya. "Dan inilah kostum baru kami," tulis AC Milan.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, satu per satu pemain tampak mengenakan kostum baru AC Milan. Pengambilan gambar dilakukan di salah satu lokasi wisata ternama di kota Milan, Italia, Piazza Del Duomo atau tepatnya di 'terowongan' pusat perbelanjaan klasik Galleria Vittorio Emanuele II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.