Sukses

Daftar Lengkap Pembalap MotoGP 2020 usai Marquez Absen di Dua Seri

MotoGP 2020 telah berlangsung dua seri setelah resmi dimulai lagi dua pekan lalu. Dua seri awal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Liputan6.com, Jerez - MotoGP 2020 telah berlangsung dua seri setelah resmi dimulai lagi dua pekan lalu. Dua seri awal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Di dua seri itu, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang. Pembalap Petronas Yamaha itu sukses mengalahkan nama-nama tenar semisal Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Jika Quartararo berjaya, nasib sial justru harus dialami Marquez. Juara bertahan MotoGP itu cedera patah tulang di seri pertama dan terpaksa absen di seri kedua yang baru berlangsung, Minggu (26/7/2020).

Nasib lebih baik justru dialami Rossi. Setelah mengalami kegagalan mesin di seri pertama, Rossi tampil lebih menggigit di seri kedua dan finis di podium ketiga.

Baginya, ini adalah podium pertama sejak seri Amerika Serikat di MotoGP musim 2019. Tak heran, Rossi pun terlihat gembira saat penyerahan trofi.

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ganggu Daftar Pembalap

Di sisi lain, Repsol Honda selaku tim tempat Marquez bernaung boleh bernafas lega. Meskipun Marquez masih absen, ia masih berkemungkinan membalap di musim ini.

Alhasil, Repsol Honda tidak perlu mengganti Marquez dengan pembalap lainnya. Sebelumnya, wacana mengganti Marquez sempat muncul untuk seri kedua hari ini.

Marquez sendiri terdaftar bersama sang adik, Alex Marquez untuk musim ini. Alex naik menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun di akhir musim lalu.

3 dari 4 halaman

Tiga Rookie

Alex Marquez menjadi salah satu dari tiga rookie di MotoGP musim ini. Selain Alex, ada Brad Binder dari tim KTM.

Di saat bersamaan, ada Iker Lecuona yang menggantikan Hafizh Syahrin di tim satelit Red Bull KTM Tech 3. Meski berlabel rookie, kehadiran ketiganya tak boleh disepelekan.

Berikut daftar pembalap MotoGP musim 2020

4 dari 4 halaman

Komposisi Pebalap MotoGP 2020

Repsol Honda: Marc Marquez, Alex Marquez*

Monster Yamaha: Maverick Vinales, Valentino Rossi

Ducati: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

Petronas Yamaha Sepang: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo

Suzuki: Alex Rins, Joan Mir

Pramac Ducati: Francesco Bagnaia, Jack Miller

LCR Honda: Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami

Red Bull KTM: Pol Espargaro, Brad Binder*

Tech3 KTM: Miguel Oliveira, Iker Lecuona*

Aprilia Gresini: Aleix Espargaro, Andrea Iannone

Avintia Racing: Johann Zarco, Tito Rabat

 

Keterangan: *pembalap rookie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.