Sukses

Jika De Gea Dilepas, MU Harus Buru 3 Kiper Ini

Tidak sedikit yang menganggap karier De Gea bersama MU sebentar lagi bakal tamat. Di bursa transfer, eks kiper Atletico Madrid itu diprediksi bakal dilepas.

Liputan6.com, Manchester - Performa David de Gea bersama Manchester United (MU) kembali mendapat sorotan. Pasalnya, De Gea tampil buruk saat MU kalah 1-3 dari Chelsea pada semifinal Piala FA akhir pekan lalu.

Tidak sedikit yang menganggap karier De Gea bersama MU sebentar lagi bakal tamat. Di bursa transfer, eks kiper Atletico Madrid itu diprediksi bakal dilepas.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengakui ada keputusan besar yang harus diambilnya pada akhir musim. Namun manajer asal Norwegia itu enggan merinci soal nasib De Gea.

Ia hanya meminta timnya untuk tetap kompak dan tidak saling menyalahkan. "Kami harus tetap kompak sebagai tim dan seperti saya katakan, dia telah membuktikan kalau dia kuat secara mental," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Lantas, jika De Gea diganti, siapakah kira-kira kiper yang harus didatangkan MU? Berikut tiga nama yang patut dipertimbangkan Setan Merah.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Dukungan agar MU mendatangkan Oblak sudah dinyatakan eks pemain mereka, Rio Ferdinand. Malah kata Ferdinand, Oblak merupakan satu-satunya kandidat yang pantas.

Namun demikian, menggaet Oblak dari Atletico Madrid bukan perkara mudah bagi MU. Pasalnya, peran kiper asal Slovenia itu tidak tergantikan di Atletico.

Menurut catatan statistik, Oblak telah tampil 256 kali bagi Atletico sejak bergabung pada 2014/15. Selain itu, harga transfer Oblak juga terhitung tinggi sekitar 80 juta euro atau Rp 1,3 triliun.

Harga itu bisa saja naik lantaran Oblak masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

3 dari 4 halaman

2. Dean Henderson (Sheffield United)

Dibanding Oblak, MU bisa mendatangkan Henderson dengan lebih mudah jika mau. Pasalnya, Henderson saat ini masih berstatus pemain pinjaman MU di Sheffield United.

Henderson telah menjadi tulang punggung Sheffield di musim ini. Berkat kontribusinya, Sheffield sukses nangkring di papan tengah usai promosi dari divisi satu pada awal musim ini.

Kiper berusia 23 tahun itu telah tampil 35 kali bagi Sheffield di musim ini. Dari kesempatan itu, ia mencatat 13 kali cleansheets.

4 dari 4 halaman

3. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Satu nama lain yang patut dipertimbangkan adalah Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 21 tahun itu telah digadang-gadang sebagai kiper masa depan timnas Italia.

Terbukti, Donnarumma telah mencatat 200 penampilan bersama AC Milan. Padahal, usianya tergolong masih 'hijau' di level tertinggi.

Sama seperti Oblak, MU butuh usaha ekstra jika menginginkan Donnarumma. Namun manajemen Setan Merah punya potensi besar mendatangkannya andai sukses masuk ke Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, AC Milan terancam tidak tampil di Liga Champions musim depan. Tim asuhan Stefano Pioli itu untuk sementara menempati peringkat kelima dengan 59 poin, tertinggal 10 poin dari batas akhir zona Liga Champions yang saat ini diisi AS Roma di peringkat ke-4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multipel Bola