Sukses

Guardiola Sewot Karena Arsenal Tolak Manchester City Main di Liga Champions?

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola ternyata masih sewot dengan sikap Arsenal yang masuk dalam beberapa klub Liga Inggris yang mempertanyakan Badan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menganulir sanksi tak bisa main di Liga Champions untuk Manchester City. Ini diungkapkannya usai City kalah 0-2 dari Arsenal.

Manchester City terjungkal dari Arsenal pada semifinal Piala FA. Ini untuk pertama kalinya dalam 2,5 tahun terakhir, City gagal melaju ke final Piala FA.

Usai pertandingan, Guardiola menumpahkan kekesalannya kepada Arsenal. Apalagi The Gunners dilatih mantan asistennya Mikel Arteta yang begitu dekat dengannya dalam beberapa tahun terakhir di Manchester City.

"Setelah kalah, kami pasti salaman. Lawan selalu dapatkan respek dan pujian. Dan Arsenal, saya menghormati apa yang mereka lakukan di lapangan, tapi tidak di luar lapangan," ujar Guardiola seperti dikutip Goal.com

Tidak diungkapkan secara langsung mengapa manajer Manchester City ini begitu sewot dengan Arsenal. Namun konon gara-gara Arsenal termasuk klub yang mempertanyakan keputusan CAS.

 

2 dari 4 halaman

Fokus ke Real Madrid

 

Menyisakan dua laga tersisa di Liga Inggris, Manchester city praktis tak fokus lagi ke sana. City lebih memikirkan Real Madrid yang bakal menjadi lawan mereka di leg 2 16 besar Liga Champions.

Dua laga tersisa Liga Inggris melawan Watford dan Norwich bisa jadi ajang untuk rotasi pemain.

"Melawan Real Madrid, kami harus tampil bagus. Nasib piala ada di satu laga. Kami tampil bagus tapi lawan Arsenal kami tidak cukup bagus," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Istirahatkan Pemain

 

 

Meski begitu, Guardiola memberi sinyal tak akan mengistirahatkan pemain. Itu dilakukannya meski ada waktu lowong sebelum 7 Agustus melawan Real Madrid.

"Kami ada dua hari off usai laga melawan Watford. Tapi setelah itu kami akan berlatih lagi selama dua pekan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video Manchester City berikut ini: