Sukses

Guardiola Sewot Karena Arsenal Tolak Manchester City Main di Liga Champions?

Arsenal singkirkan Manchester City di semifinal Piala FA. The Gunners diketahui juga jadi biang yang menyurati CAS agar batalkan banding Manchester City main di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola ternyata masih sewot dengan sikap Arsenal yang masuk dalam beberapa klub Liga Inggris yang mempertanyakan Badan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menganulir sanksi tak bisa main di Liga Champions untuk Manchester City. Ini diungkapkannya usai City kalah 0-2 dari Arsenal.

Manchester City terjungkal dari Arsenal pada semifinal Piala FA. Ini untuk pertama kalinya dalam 2,5 tahun terakhir, City gagal melaju ke final Piala FA.

Usai pertandingan, Guardiola menumpahkan kekesalannya kepada Arsenal. Apalagi The Gunners dilatih mantan asistennya Mikel Arteta yang begitu dekat dengannya dalam beberapa tahun terakhir di Manchester City.

"Setelah kalah, kami pasti salaman. Lawan selalu dapatkan respek dan pujian. Dan Arsenal, saya menghormati apa yang mereka lakukan di lapangan, tapi tidak di luar lapangan," ujar Guardiola seperti dikutip Goal.com

Tidak diungkapkan secara langsung mengapa manajer Manchester City ini begitu sewot dengan Arsenal. Namun konon gara-gara Arsenal termasuk klub yang mempertanyakan keputusan CAS.

 

Saksikan video Manchester City berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Real Madrid

 

Menyisakan dua laga tersisa di Liga Inggris, Manchester city praktis tak fokus lagi ke sana. City lebih memikirkan Real Madrid yang bakal menjadi lawan mereka di leg 2 16 besar Liga Champions.

Dua laga tersisa Liga Inggris melawan Watford dan Norwich bisa jadi ajang untuk rotasi pemain.

"Melawan Real Madrid, kami harus tampil bagus. Nasib piala ada di satu laga. Kami tampil bagus tapi lawan Arsenal kami tidak cukup bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Istirahatkan Pemain

 

 

Meski begitu, Guardiola memberi sinyal tak akan mengistirahatkan pemain. Itu dilakukannya meski ada waktu lowong sebelum 7 Agustus melawan Real Madrid.

"Kami ada dua hari off usai laga melawan Watford. Tapi setelah itu kami akan berlatih lagi selama dua pekan," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris