Sukses

Usai Real Madrid, Benzema Bakal Pulang ke Lyon?

11 tahun berlalu, Benzema memetik banyak kesuksesan bersama Los Blancos. Ia tercatat sudah memenangkan empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga dan dua gelar Copa Del Rey bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema merupakan salah satu berlian muda terbaik yang pernah diproduksi oleh Lyon. Pada tahun 2009, ia dibeli Real Madrid dari Lyon dengan harga 35 juta Euro, di mana harga itu tergolong salah satu harga pemain muda termahal.

11 tahun berlalu, Benzema memetik banyak kesuksesan bersama Los Blancos. Ia tercatat sudah memenangkan empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga dan dua gelar Copa Del Rey bersama Real Madrid.

Djaziri percaya bahwa Benzema kemungkinan tidak akan menghabiskan sisa kariernya di Real Madrid. "Situasinya saat ini adalah dia [Benzema] bermain untuk Real Madrid," ujar mantan agen Benzema, Karim Djaziri kepada OLTV.

Djaziri menyebut bahwa Benzema memiliki kecintaan yang mendalam pada Lyon. Namun ia menilai bahwa dalam waktu dekat ini kepulangan sang striker ke Lyon masih belum bisa terwujud.

"Saat ini dia [Benzema] sudah mencapai puncak yang diinginkan oleh setiap pesepak bola."

"Ia bermain untuk Real Madrid, ia sangat dekat dengan pelatihnya dan ia juga dicintai oleh para pendukung mereka. Jadi saya rasa tidak memungkinkan baginya untuk kembali hari ini."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Lyon

Meski tahun ini Benzema belum bisa kembali ke Lyon bukan berarti ia tidak akan kembali ke klub masa kecilnya itu. Djaziri percaya bahwa hanya masalah waktu sebelum Benzema kembali ke Lyon.

"Sejak dia meninggalkan Lyon, Karim memiliki satu hasrat yang besar, dan hasrat itu adalah untuk kembali ke Lyon. Apakah ia akan kembali ke sana sebagai pemain? Kita lihat nanti."

"Satu hal yang saya tahu, Karim memiliki penyesalan besar tidak bisa melangkah jauh di Liga Champions bersama Lyon. Ketika ia pergi, Lyon berhasil masuk ke semifinal Liga Champions." ujarnya.

Kesempatan Benzema kembali ke Lyon akan terbuka di tahun 2022 mendatang. Pada saat itu kontrak sang striker di Real Madrid akan habis dan ia bisa kembali memperkuat klub masa kecilnya tersebut.

Sumber: OLTV

Disadur dari: Bola.net (penulis: Serafin Unus Pasi, published 16/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.