Sukses

Timnas Indonesia U-16 Berlatih Keras, Ketua PSSI Ingatkan Jaga Kesehatan

Jakarta Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memantau pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (16/7/2020). Iwan Bule, sapaan akrabnya, ingin memberi semangat kepada skuat muda Merah Putih.

Timnas Indonesia U-16 tengah melangsungkan TC di Bekasi sebagai persiapan sebelum menghadapi Piala AFC U-16 2020. Latihan telah dimulai pada 6 Juli 2020 dan akan berakhir pada 29 Juli 2020.

"Saya datang untuk melihat latihan Timnas Indonesia U-16 karena ingin memotivasi pemain secara langsung. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama TC dan tetap menjaga kesehatan," Iwan Bule dinukil dari laman PSSI.

Iwan Bule menaruh ekspektasi tinggi terhadap Timnas Indonesia U-16. Kelak, skuad ini diharapkannya dapat menjadi tulang punggung timnas senior di masa yang akan datang.

"Kami mohon doa dan dukungan kepada semuanya agar persiapan Timnas Indonesia U-16 berjalan lancar dan menghasilkan hasil terbaik nantinya. Ke depan para pemain-pemain ini akan menjadi penerus timnas senior. Saya mendapat laporan dari tim pelatih bahwa pemain mengalami perkembangan yang bagus, fisik juga meningkat serta kondisinya sehat dan bugar," imbuh Iwan Bule.

2 dari 3 halaman

Didampingi Plt Sekjen dan Direktur Teknik PSSI

Dalam kunjungannya ke Stadion Patriot untuk memantau TC Timnas Indonesia U-16, Iwan Bule didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Kami berterima kasih kepada Ketua PSSI bersama Plt Sekjen dan Direktur Teknik yang telah menyempatkan hadir menonton langsung latihan Timnas Indonesia U-16. Para pemain termotivasi, tadi Ketua Umum memberikan arahan, saran dan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia U-16," kata Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16.

"Kondisi tim semakin bagus setiap harinya. Pemain kami pantau terus perkembangannya. Pada pekan pertama TC kami berikan menu latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Saat ini, latihan belum ada kontak fisik antar pemain, bisa saja kami tingkatkan intensitas latihan sambil melihat situasi dan kondisi pemain," jelas Bima Sakti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Timnas Indonesia U-16: