Sukses

Mantan Presiden Barcelona Meragukan Masa Depan Messi

Joan Laporta sudah memperingatkan bahwa Lionel bisa meninggalkan Barcelona mengingat situasi kacau di dewan klub.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Lionel Messi di Barcelona menjadi pertanyaan serius dalam berepa waktu terakhir. Hal ini disebabkan hubungannya yang memburuk dengan hierarki klub.

Baru-baru ini, media di Spanyol mengklaim Lionel Messi bersikeras untuk mengakhiri kariernya selama 16 tahun di Barcelona. Ia telah memutuskan untuk tak akan memperpanjang kontraknya dan berencana pergi ketika kontraknya berakhir pada 2021.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan pelatih Quique Setien telah membantah rumor panas itu. Bahkan, Bartomeu yakin Lionel Messi akan melanjutkan kariernya di Camp Nou setelah 2021.

Namun, pandangan berbeda datang dari Joan Laporta. Mantan Presiden Barcelona itu khawatir Lionel Messi akan meninggalkan Camp Nou.

 

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BartoGate

"Saya ingin dia tetap di 2021," kata Laporta seperti dikutip Marca. "Tetapi saya takut bahwa keputusan yang buruk dari dewan klub dapat menghasilkan keputusan yang tidak dapat diubah."

"Ini bukan BarcaGate, ini BartoGate. Saya khawatir tentang bagaimana status klub berada dalam risiko," pungkas Laporta.

 

 

3 dari 3 halaman

Januari 2021

Sejauh ini, ada dua klub yang digadang-gadang siap menampung Lionel Messi. Selain Manchester City, Inter Milan juga dikabarkan tertarik meminangnya.

Menurut calon presiden Barcelona Victor Font, masa depan Lionel Messi baru dapat diketahui Januari 2021. "Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona. Kita semua akan tahu pada Januari," kata Font kepada Ole.

"Sebab, Lionel Messi bebas melakukan negosiasi prakontrak dengan klub lain. Makanya, sebelum memasuki bulan tersebut, Barcelona sudah harus memastikan semuanya," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.