Sukses

Kane Persembahkan Kemenangan Tottenham untuk Rekannya yang Berduka

Liputan6.com, London - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mempersembahkan kemenangan 3-1 atas Newcastle United kepada rekannya, Serge Aurier yang tengah berduka. Pemain bertahan asal Pantai Gading tersebut baru saja kehilangan adiknya dalam insiden penembakan di kelab malam di Prancis.

Kane menjadi bintang bagi kemenangan Tottenhamsaat melawat ke markas Newcastle, St James Park, Kamis dini hari WIB. Dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 itu, Kane mencetak gol pada menit ke-60 dan 90'. Dua gol ini membawa Tottenham Hotspur kembali unggul setelah gol pembuka Son Heung-Min (27') berhasil dibalas oleh M Ritchie pada menit ke-56.

Aurier sebenarnya sudah mendapat lampu hijau untuk kembali dulu ke negaranya. Hanya saja, namanya masih tercantum pada line up pemain melawan Newcastle dan tampil penuh.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memuji penampilan timnya tadi malam. Dia juga secara khusus menyanjung Aurier yang tetap bermain meski baru kehilangan saudaranya.

"Tangguh, tim sudah kelelahan bahkan sebelum kami mulai. Kami punya daya tahan dan keinginan besar untuk memenangkan pertandingan dan berjuang untuk tujuan kami, yakni Liga Europa," kata Mourinho kepada BBC seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Sejak saya mulai, kami berada di urutan keempat pada papan klasemen. Jika kami tidak bisa ke Liga Champions maka Liga Europa menjadi penting.

 

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Kane dan Aurier

Menurut The Special One itu, Harry Kane tampil luar biasa pada pertandingan itu. Setelah sembuh dari cedera, Kane menurutnya terus menunjukkan performa yang meningkat di setiap laga.

"Harry memberi segalanya," kata Mourinho.

"Poin ini membuat saya bangga kepada mereka. Karakter Serge Aurier juga sangat kuat, setiap orang pasti beda dan dalam kasusnya, dia ingin tetap bermain," bebernya.

 

3 dari 5 halaman

Persembahan untuk Aurier

Adik Aurier meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Dia menjadi korban penembakan orang tidak dikenal di luar kelab malam di Prancis sehari sebelum duel Spurs vs Newcastle.

Kane yang baru mencatatkan gol ke-200 dan 201 bersama Spurs berusaha menghibur Aurier. Lewat akun Twitter-nya, Kane mempersembahkan kemenangan Spurs bagi Aurier.

"Kemenangan ini untukmu @Serge_aurier," ujar kapten timnas Inggris tersebut.

"Sangat bangga bisa mencetak gol ke-200. Ke-200 berikutnya," lanjut Kane.

 

4 dari 5 halaman

Berharap ke Europa League

Kane juga berharap Spurs bisa melaju ke Europa League. Saat ini, tim asal London Utara itu berada di urutan ke-7 dengan 55 poin. Di atasnya bercokol Wolverhampton dengan 57 poin dan Manchester United di urutan 5 yang terpaut 4 poin dari Tottenham.

"Pertandingan yang ketat dan tiga poin yang luar biasa," kata Kane usai laga.

"Kami tidak terlalu bermain sebaik yang kami bisa tapi kami raih hasil dengan baik," bebernya. "201 dari 350, tidak terlalu buruk."

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini