Sukses

Berpeluang Juara La Liga, Zidane Ungkap Rahasia Real Madrid Salip Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Gelar La Liga sudah di depan mata para pemain Real Madrid. Tidak ada yang menyangka mereka berada di puncak klasemen dengan 83 poin. Padahal, Los Blancos, sebutan Real Madrid, sempat tertinggal dua poin dari Barcelona saat kompetisi terhenti akibat virus corona.

Setelah kompetisi dilanjutkan, Real Madrid seakan tancap gas. Eden Hazard dan kawan-kawan mencatatkan sembilan kemenangan dari sembilan laga yang membuat mereka kini unggul empat poin dari Barcelona.

Bahkan, pada Kamis (16/7/2020) atau Jumat dini hari WIB, Real Madrid bisa saja menjadi juara. Ini bisa terjadi jika mereka mengalahkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid.

"Kami mempersiapkan diri untuk menang di semua partai dan tidak mudah merebut 9 kemenangan dalam 9 partai berturut-turut di La Liga, itulah yang paling sulit," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, di situs resmi klub.

"Tidak ada partai yang mudah tetapi kami selalu berpikir bahwa kami bisa menang. Sebab, sebagai pemain Real Madrid, kami memiliki kualitas untuk itu," ucap pelatih berkebangsaan Prancis tersebut, menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Rahasia Real Madrid

Zidane juga mengungkapkan kalau Sergio Ramos dan kawan-kawan sangat lapar gelar usai La Liga kembali. Para pemain sempat dilarang keluar rumah selama tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Rasa lapar itu membuat Real Madrid termotivasi menyalip Barcelona. Tidak hanya menyalip, Los Blancos kini punya peluang besar merebut gelar La Liga yang musim lalu dimenangkan Barcelona.

"Setelah tiga bulan tidak keluar rumah, Anda mendapat kesempatan untuk kembali bermain. Kemudian, Anda mencoba untuk mempersiapkan semuanya dengan baik dan itulah yang kami lakukan."

"Kami memiliki orang-orang yang siap untuk merebut kemenangan dalam partai. Namun, masih tersisa dua partai dan kami akan mencoba memetik kemenangan saat melawan Villarreal," ucap pria berusia 48 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video Real Madrid di bawah ini: