Sukses

Arsenal Berencana Boyong Justin Kluivert dari AS Roma

Arsenal masih menginginkan pemain muda asal Belanda yang kini berseragam AS Roma, Justin Kluivert.

Jakarta Arsenal dikabarkan masih jatuh hati terhadap wonderkid asal Belanda Justin Kluivert. Tim asal London Utara itu tengah menyusun rencana agar sang pemuda yang kini berseragam AS Roma itu bisa pindah ke Emriates Stadium musim depan.

Mikel Arteta diberitakan tengah mencari gelandang serang baru. Menyusul rumor ia ingin mendepak Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas nanti akibat performanya yang tidak stabil.

Satu nama yang menjadi incaran Arteta dalan Justin Kluivert. Talenta muda asal Belanda itu dinilai punya kemampuan di atas rata-rata.

Corriere Dello Sport mengklaim Arsenal benar-benar serius untuk mendapatkan jasa Kluivert. Mereka kini tengah menyusun rencana untuk mengamankan jasa putra Patrick Kluivert tersebut.

Simak Video AS Roma Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Harga

Menurut pemberitaan tersebut, Arsenal sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan pihak AS Roma. Namun, mereka menemui sebuah masalah, yaitu mahar transfer.

AS Roma kabarnya mematok harga yang cukup tinggi untuk Kluivert. Mereka menginginkan tidak kurang dari 30 juta euro untuk sang pemain muda tersebut.

AS Roma tidak mau menurunkan harga ini karena mereka sedang butuh dana segar. Namun, keuangan Arsenal juga tidak sanggup untuk membayar mahar tersebut saat ini.

3 dari 3 halaman

Opsi Tukar Tambah

Untuk mengakali situasi tersebut, Arsenal berencana mengajukan tawaran tukar tambah dengan AS Roma.

The Gunners bakal menjadikan Henrikh Mkhitaryan sebagai alat tukarnya. Mereka tahu bahwa manajer Roma, Paolo Fonseca, sangat menyukai pemain asal Armenia tersebut.

Nantinya Arsenal akan menawarkan Mkhtiaryan dan sejumlah uang agar AS Roma bersedia melepas sang pemuda.

Kontrak Kluivert di Olimpico Stadium tergolong masih cukup panjang. Putra dari legenda Belanda, Patrick Kluivert, itu masih akan membela Il Lupi hingga tahun 2023 mendatang.

Sumber: Corriere Dello Sport

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 15/7/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.