Sukses

Terungkap, Penyebab Naya Rivera Tenggelam di Danau Piru

Liputan6.com, California - Terungkap fakta baru seputar kematian Naya Rivera di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Hal ini disampaikan kantor Sheriff Ventura dalam konferensi pers yang digelar tak berapa lama setelah jenazah bintang Glee tersebut ditemukan.

Dilansir People, Selasa (14/7/2020), persis sebelum menghilang, Naya Rivera sebenarnya tengah membantu anaknya naik kapal.

Fakta tersebut diketahui dari kesaksian anak Naya Rivera yang berusia empat tahun. Kesaksikan itu baru dibuka ke publik.

"Kami tahu setelah bicara dengan anaknya, bahwa dia dan Naya berenang di danau bersama dalam perjalanan mereka. Saat itu, anaknya menggambarkan bahwa dia dibantu naik ke atas kapal oleh Naya, yang mendorongnya ke geladak dari belakang," kata Sheriff Ventura Bill Ayub soal kronologis tenggelamnya Naya Rivera.

2 dari 6 halaman

Menghilang dari Permukaan Air

Tragisnya, setelah membantu anaknya ini, Naya Rivera tak mampu mengangkat dirinya sendiri ke kapal.

"(Anak Naya) berkata kepada petugas bahwa dia menengok ke belakang dan melihat (Naya) menghilang dari permukaan air," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Kapal Terbawa Arus

Sheriff Bill Ayub mengatakan di Danau Piru ada banyak arus yang muncul, terutama pada siang hari, waktu kejadian menghilangnya Naya Rivera. Arus ini membuat kapal mulai terbawa arus.

"Kemungkinan saat kapal mulai berjalan, jangkarnya tak diturunkan, dan dia mengumpulkan energi yang cukup untuk membawa anaknya naik ke kapal, tapi ia tak cukup (kuat) untuk menyelamatkan dirinya sendiri," kata sang sheriff menambahkan.

4 dari 6 halaman

The Narrows

Setelahnya, putra Naya ditemukan sendirian oleh seorang karyawan penyewaan kapal. Sang karyawan mencari kapal yang disewa Naya tersebut, karena waktu perjanjian telah habis.

"Anak Naya ditemukan sedang tertidur di kapal, yang mengikuti arus hingga ke bagian timur laut dari danau yang dikenal sebagai 'The Narrows'," tutur Ayub.

Bocah kecil ini ditemukan dengan mengenakan jaket penyelamat dan terbungkus handuk.

5 dari 6 halaman

Jenazah Ditemukan

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak pencarian Rabu (8/7/2020) sore waktu setempat, jenazah Naya Rivera akhirnya ditemukan pada Senin pagi.

Jenazah ditemukan mengapung di wilayah danau bagian bagian timur laut. Di sana, kedalaman air sekitar 10-18 meter.

Petugas menyebutkan tak ada indikasi tindak kriminal maupun bunuh diri dalam insiden tragis ini. 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Penemuan Jenazah Naya Rivera