Sukses

Liga Inggris Dilanjutkan, 4 Pemain Belia yang Performanya Mengesankan

Semenjak Liga Inggris dilanjutkan di tengah pandemi corona, sejumlah pemain muda unjuk gigi. Performa mereka membawa dampak posittif bagi klub yang dibelanya.

London - Daya saing Liga Inggris yang ekstrem dalam beberapa tahun terakhir sudah cukup memberatkan bagi pemain belia. Terutama mereka yang berstatus wonderkid di klub-klub besar.

Kecuali ada pemain muda yang punya talenta spesial atau krisis cedera parah, manajer tidak akan memberikan kesempatan di Liga Inggris. Manajaer lebih senang menurunkan pemain yang sudah berpengalaman.

Namun, dengan seluruh dunia mengalami krisis keuangan yang parah akibat dampak pandemi corona Covid-19, ini bisa menjadi fase yang menggembirakan bagi para pemain muda. Sebagian besar klub besar akan ragu untuk mengeluarkan banyak uang saat ini.

Liga Inggris sudah kembali dilanjutkan setelah terhenti selama beberapa bulan akibat pandemi virus corona. Kabar baiknya ada beberapa pemain muda yang tampil mengesankan setelah kompetisi bergulir kembali.

Berikut ini tiga pemain muda yang tampil mengesankan sejak dimulainya kembali Liga Inggris versi Mykhel.  

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Phil Foden

 Wonderkid Manchester City ini sudah tampil mengesankan bagi The Citizens setiap kali diberi kesempatan oleh Josep Guardiola.

David Silva akan hengkang dari Etihad pada musim panas ini. Foden diharapkan memiliki peran yang jauh lebih besar pada musim depan

Ini mungkin menjadi alasan mengapa Guardiola sudah memainkan Foden lebih sering sejak restart. Sang pemain pun menjawab kepercayaan sang manajer dengan penampilan gemilang.

3 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Saka bisa dibilang menjadi pemain terbaik untuk Arsenal musim ini setelah Pierre Emerick-Aubameyang. Mikel Arteta tidak salah percaya dengan Saka.

Pemain berusia 18 tahun itu awalnya diminta bermain sebagai bek kiri karena absennya Kieran Tierney dan Sead Kolasinac. Dia mampu menjalankan peran barunya itu dengan baik.

Saka akhirnya kembali menempati posisi aslinya sebagai pemain sayap setelah Premier League restart. Dari enam pertandingan terakhirnya di liga, Saka berhasil mencetak satu gol dan dua assist.

4 dari 5 halaman

Mason Greenwood

Manchester United banyak memainkan pemain muda di bawah Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini. Masa depan Setan Merah pun terlihat sangat cerah setelah waktu yang lama.

Pemain United yang secara konsisten menjadi berita utama setelah restart adalah Mason Greenwood. Dia mencetak empat gol dari lima pertandingan terakhirnyd di Premier League.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah mencetak 18 gol pada musim ini. Dia juga membentuk kombinasi yang mematikan dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan.

5 dari 5 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic tampil mengesankan bersama Chelsea di masa restart Premier League. Pemain asal Amerika Serikat itu mengungkap kunci suksesnya.

Pulisic sempat cedera pada Januari, yakni bermasalah pada ototnya. Ia melewatkan laga-laga Chelsea, sampai akhirnya Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi corona pada Maret.

Setelah Premier League dilanjutkan kembali, Pulisic langsung on fire. Winger 21 tahun itu bikin tiga gol dan membantu The Blues mendapat dua penalti dari 6 laga yang dimainkannya. Total, 8 gol dan 4 assist dicetaknya pada musim pertamanya bermain di Premier League.

Performa Pulisic membantu Chelsea kini naik ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris. Pulisic mengungkap kunci suksesnya bersinar selepas kompetisi dilanjutkan. Ia mengaku bisa memanfaatkan waktu luang akibat pandemi dan corona untuk menempa diri.

"Saya membidik game pertama di pikiran saya. Saya benar-benar selalu lapar untuk kembali dan bermain lagi di lapangan. Saya berlatih keras dan saya benar-benar bahagia sekarang bisa memberi dampak," kata Pulisic saat diwawancara Sky Sports.

"Saya bisa berlatih lagi di Amerika, terus mengasah permainan saya, juga memulihkan dan memastikan 100 persen bugar dan siap kembali. Jadi, selama masa yang sangat sulit bagi banyak orang, itu justru hal positif yang bisa saya lakukan untuk diri saya sendiri," jelasnya.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/7/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.