Sukses

LCR Honda Yakin Bisa Didik Alex Marquez Jadi Bintang Masa Depan MotoGP

Liputan6.com, Tokyo - Bos LCR Honda Lucio Cecchinelli tidak sabar bekerja sama dengan Alex Marquez pada MotoGP 2021. Dia yakin bisa membantu sang pembalap memaksimalkan potensinya.

Marquez dipastikan membalap untuk LCR Honda mulai musim depan hingga 2022, Senin (13/7/2020). Dia tergusur dari tim pabrikan yang memilih Pol Espargaro dan menggantikan Cal Crutchlow.

"Alex adalah juara dunia dua kali. Talentanya sungguh luar biasa. Kami sangat bangga dipercaya Honda untuk mendidiknya saat menjalani karier di MotoGP," ungkap Cecchinelli dikutip Crash.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami menunjukkan diri sebagai tim satelit terdepan. Kami akan pastikan bakal berusaha maksimal mempersiapkan pembalap yang dipastikan bakal jadi bintang masa depan MotoGP."

Marquez bakal menjalani debut di kelas utama pada tahun ini. Honda merekrutnya untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun.

2 dari 4 halaman

Komentar Bos Honda Racing

Presiden Honda Racing Yoshishige Nomura mengungkapkan hal serupa. Dia yakin LCR bisa membantu Marquez berkembang selama dua musim.

Nomura menyebut LCR sebagai lokasi ideal bagi Marquez untuk tumbuh. Dia akan sulit mendapatkannya jika menetap di tim pabrikan.

3 dari 4 halaman

Konsentrasi Tim Pabrikan

Sebab, fokus tim pabrikan tertuju ke sang saudara yang berstatus juara MotoGP enam kali Marc Marquez.

"Menganalisa dan mempertimbangkan situasi, kami yakin Alex memiliki kesempatan emas di LCR yang mendapat dukungan penuh dari Honda. Kami optimistis strategi ini bisa membantu kedua pihak mencapai target yang diinginkan," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini