Sukses

Alasan Aubameyang Beri Julukan Wonderkid Arsenal Si Cabe Kecil

Liputan6.com, London- Pierre-Emerick Aubameyang punya julukan lucu untuk wonderkid Arsenal, Bukayo Saka. Pemain 18 tahun ini sedang naik daun berkat penampilannya bersama The Gunners.

Saka tampil fenomenal dengan Arsenal. Dia sudah mencetak 4 gol dan 11 assist meski baru berusia 18 tahun.

Karena kehebatan ini, Aubameyang beri julukan "Cabe Kecil" atau Little Chili untuk Saka. Dia punya alasan memberi julukan ini.

"Saya beri dia julukan cabe kecil karena dia punya banyak energi dan kuat. Tapi dia itu kecil jadi sangat lucu," ujar Aubameyang seperti dikutip Goal.com.

Aubameyang meyakini Saka memiliki karier yang bagus di Arsenal untuk beberapa tahun mendatang. Ini karena dia punya mental yang bagus.

 

2 dari 4 halaman

Dengarkan Nasihat

 

Selain itu, Aubameyang karena Saka tipikal pemain yang mau mendengarkan pesan dari senior. Ini menunjukkan pemain muda asal Inggris ini rendah hati.

"Tentu saja dia salah satu yang terbaik. Yang saya suka dari dia karena dia mendengarkan nasihat kami sebagai pemain lebih berpengalaman," ujarnya.

"Saya suka itu dan dia sangat rendah hati. Dia selalu ingin maju dan belajar terus. Dia ingin memperbaiki permainannya, tentu dia yang terbaik."

3 dari 4 halaman

Pesan Arteta

 

 

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin agar Saka menikmati momen bagus yang dijalaninya. Soalnya sepak bola itu terdiri dari momen baik dan buruk.

"Anda main bagus, nikmati saja. Tapi setelah itu pahami perubahan dalam 24 hingga 28 jam ke depan," katanya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Arsenal berikut ini: