Sukses

Aubameyang Tertawa Dengar Klaim Tottenham Lebih Baik dari Arsenal

Arsenal dan Tottenham bakal bentrok nanti malam.

Liputan6.com, London - Derby London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal bakal berlangsung, Minggu (12/7/2020) malam nanti. Edisi kali ini akan diselenggarakan di markas Spurs, Tottenham Hotspur Stadium.

Bisa dikatakan, kedua tim sedang dalam masa pesakitan. Posisi mereka di klasemen sementara Premier League jauh dari kata membanggakan.

Nasib Arsenal sedikit lebih baik karena sedang menduduki peringkat ke-8, sementara Tottenham berada dua peringkat di bawahnya. Namun, perlu diketahui bahwa kedua tim ini hanya berselisih satu poin saja.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diyakini akan menjadi sosok kunci dalam pertandingan kali ini. Pria asal Gabon tersebut merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal musim ini dan berada di peringkat ke-2 dalam daftar top skorer Premier League.

Aubameyang menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan Sky Sports menjelang pertandingan. Pada segmen 'True or false', ia mendapatkan pertanyaan yang cukup nyeleneh.

"Benar atau salah, Spurs lebih baik dari Arsenal?" tanya Sky Sports kepada Aubameyang.

Sembari tersenyum, Aubameyang menjawab dengan sedikit mengejek. "Maaf?! Anda Serius?! Tottenham lebih baik dari Arsenal? Ayolah, itu benar-benar salah," jawab Aubameyang.

 

 

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Perang dingin antara Arsenal dan Tottenham memang sedang berlangsung. Bos Spurs, Jose Mourinho, sempat mengomentari kemenangan Arsenal atas Sheffield United di pentas FA Cup beberapa waktu lalu.

"Tidak mudah mengalahkan Sheffield United di Bramall Lane. Anda hanya menikmati masalah orang lain sewaktu anda juga mengalami masalah," buka Mourinho.

"Saya rasa jika mereka ada di puncak liga atau sedang memperebutkan empat besar dalam momen yang baik, mereka takkan menikmati penderitaan tim lain."

"Mereka tidak punya waktu banyak untuk berselebrasi, mereka harus mendapatkan setiap kesempatan untuk melakukan itu. Mereka berada di situasi yang sangat mirip dengan kami di klasemen," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.