Sukses

Manchester City Sikat Brighton 5-0, Raheem Sterling Buat Rekor Unik

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengamuk lagi. Kali ini, giliran Brighton Albion yang jadi sasaran keganasan pasukan Pep Guardiola lewat aksi Raheem Sterling.

Bukannya 'menghormati' tim tuan rumah, Manchester City malah menggulung Brighton dengan skor telak 5-0, Sabtu (11/7/2020). Raheem Sterling menjadi bintang dengan mencetak hattrick di laga tersebut.

"Hal terpenting bagi saya adalah mencetak gol dan berkotribusi untuk tim," kata Sterling seperti dilansir Sportskeeda.

Dua gol Man City lainnya disumbang Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Berkat kemenangan itu, Man City memastikan diri akan finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

Manchester City untuk saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen Liga Inggris dengan 72 poin. Sementara, gelar juara sudah pasti menjadi milik Liverpool sejak pekan ke-31.

Bagi Raheem Sterling, hattrick ke gawang Brighton menempatkannya sebgai pemain ketiga yang pernah mencetak tiga gol lebih dalam satu pertandingan dengan dua sundulan dan satu gol dari luar kotak penalti. Dua pemain lainnya adalah Gary Speed (November 1996) dan Giorginio Wijnaldum (Oktober 2015).

 

2 dari 4 halaman

Bidik Piala FA dan Liga Champions

Sterling mengatakan, ia masih ingin membidik trofi Liga Champions dan Piala FA bersama Man City di musim ini. Salah satu kontribusi yang bisa dibuatnya adalah dengan mencetak gol.

"Pada akhirnya, mencoba memenangkan Piala FA dan Liga Champions adalah yang terpenting. Jika tidak gol-gol ini tidak akan ada artinya," kata eks pemain Liverpool tersebut.

3 dari 4 halaman

Statistik Sterling bersama Man City

 2015/16: 47 main, 11 gol

2016/17: 47 main, 10 gol

2018/19: 46 main, 23 gol

2019/20: 46 main, 27 gol

Trofi

Liga Inggris: 2

Piala FA: 1

Piala Liga: 3

Community Shield: 1

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini