Sukses

F2 2020: Sean Gelael Bertekad Raih Poin di Sirkuit Red Bull Ring

Jakarta - Sean Gelael ingin meraih poin perdana dalam seri kedua F2 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring Austria akhir pekan ini. Pembalap asal Indonesia itu yakin timnya, DAMS sudah memperbaiki kesalahan pada seri pertama.

Yang menarik, ada dua perbedaan dibanding balapan seri pertama pekan lalu walau digelar di sirkuit yang sama. Pertama adalah nama seri. Seri kedua ini bukan Austria tapi Styria sebagai nama area di lokasi sirkuit.

Kedua soal ban yang digunakan. Sebagai pengganti ban keras dan lunak, kali ini Pirelli menyediakan dua jenis ban yang lebih lunak untuk pilihan prime maupun option.

Kali ini ban prime (kompon lebih keras) memakai medium, sementara option (kompon lebih lunak) menggunakan supersoft.

Perbedaan ini akan menantang semua pembalap, karena ban dipastikan lebih cepat aus untuk dua pilihan yang ada. Degradasi ban pekan lalu yang nyaris tak ada, pada pekan ini kemungkinan besar tercipta.

Apa pun yang terjadi terhadap ban, bagi Sean dan timnya, DAMS, berlomba dengan mobil tanpa masalah jauh lebih penting. Pekan lalu problem elektronik muncul tiada henti sejak akhir latihan bebas pertama hingga Race 2.

"Walau mobil penuh masalah, tapi perilaku Sean Gelael sungguh hebat. Dia tidak mengeluh, bahkan terus memberikan dukungan bagi tim untuk memperbaiki masalah di mobilnya," kata Francois Sicard, Team Principal DAMS, melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (10/7/2020).  

Sean Gelael sangat meyakini tim juara F2 tersebut bisa memberikannya mobil yang reliable kali ini. "Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Tapi semoga kali ini dengan mobil yang reliable penampilan saya pun baik, sehingga bisa mendapatkan poin pertama di musim ini," kata andalan Team Jagonya Ayam ini.

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Livestreaming F2 Styria

Semua sesi F2 di Red Bull Ring bisa disaksikan langsung melalui livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jumat, 10 Juli 2020

17.55 - 18.40 WIB: Latihan Bebas

22.00 - 22.30 WIB: Kualifikasi

Sabtu, 11 Juli

21.45 WIB: Race 1 (40 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 12 Juli

16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)

Disadur dari: Bola.com (penulis: Yus Mei, published 10/7/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video Sean Gelael berikut ini